INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Ikuti Apel Gabungan Siaga Bencana di Lapangan Jasdam Neusu

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selenggarakan Apel Siaga Gabungan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana (PB) bertempat di Lapangan Jasmani Kodam IM, Neusu Jaya, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) pagi tadi.

Apel ini sebagai wujud antisipasi ataupun kesiapan petugas dalam menghadapi bencana yang kapan saja bisa terjadi di wilayah Banda Aceh berdasarkan hasil dari pantauan dari BMKG bahwa telah terjadi cuaca ektrem yang sudah berlangsung sejak desember hingga akhir februari. Apel Siaga Gabungan dan gelar peralatan dengan sebagai Inspektur Upacara Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP dan Komandan Upacara Danramil 15/MRX Kapten Inf Nanang Juneidi

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, apel siaga gabungan dan gelar peralatan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di Kota Banda Aceh.

“Apel ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang kesiapsiagaan bencana kedepan, serta apa tindakan bila terjadi bencana secara tiba-tiba,” ucap Kapolresta.

Maka dari itu, kita harus lebih jeli dalam menghadapi bencana seperti banjir, gempa, kebakaran, tsunami dan lainnya. Dengan apel ini kedepannya akan lebih mengerti dan apa saja yang akan dilakukan bila bencana terjadi, tambahnya.

Selain itu, Kapolresta Banda Aceh juga menurunkan kenderaan Bhabinkamtibmas untuk digelar sebagai peralatan Polri paling awal untuk menuju ke lokasi bencana di wilayah binaan para bhabin.

Sementara itu, Polresta Banda Aceh dalam apel siaga gabungan dan gelar peralatan yang diselenggarakan oleh BPBD Banda Aceh ini menurunkan sebanyak 92 personel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usmn SE.Ak.MM, Unsur Forkopimda Banda Aceh, para Asisten Pemko Banda Aceh, Dandim  0101 /BS Kolonel. INF Hasandi Lubis, Danyonif Raider 112/ DJ SIP, Letkol Inf Syarifuddin Liwang, SIP,  Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH,  Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, MS.i, Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan, S.Sos, M.Si, Kalak BPBD Banda Aceh Fadhil, S.Sos serta para peserta apel siaga dan seluruh unsur relawan.

Share.

Leave A Reply