Pelajar MIN Model Banda Aceh Ikuti Acara Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Keselamatan Berlalu Lintas dari Sat Lantas Polresta Banda Aceh

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba di MIN Model Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat Upacara Bendera dihalaman MIN Model Banda Aceh, Senin (2/2/2020) pagi

Kegiatan yang menghabiskan waktu hampir 2 jam tersebut bertujuan agar para pelajar dapat lebih mengerti akan pentingnya aturan berlalulintas secara benar di jalan raya dan bahaya narkoba dalam lingkungan masyarakat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Wakasat Lantas AKP Mawardi, SE didampingi Kanit Dikyasa Ipda Murni mengatakan masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia, pada umumnya saat ini sedang dihadapkan pada keadaan yang sangat mengkhawatirkan akibat maraknya pemakaian bermacam-macam jenis narkoba secara ilegal.

“Kekhawatiran ini semakin di pertajam akibat maraknya peredaran gelap narkotika yang telah merebak di segala lapisan masyarakat, termasuk di kalangan generasi muda. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara pada masa mendatang,” Ujar Murni.

Perilaku sebagian remaja yang secara nyata telah jauh mengabaikan nilai-nilai kaidah dan norma serta hukum yang berlaku di tengah kehidupan masyarakat menjadi salah satu penyebab maraknya penggunaan narkoba di kalangan generasi muda. Dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat masih banyak dijumpai remaja yang masih melakukan penyalahgunaan narkoba, tambanya.

Sementara itu, para dewan guru dan para pelajar dengan tekun mengedengarkan arahan dari Ipda Murni pada saat menjadi pemateri pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *