INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Sat Binmas Polresta Banda Aceh Serahkan Tongkat Tonfa dan Borgol Ke Petugas Lapas Lambaro

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Dalam rangka pengecekan kelengkapan dan kemampuan serta kesiapan Polisi Khusus yang berada di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh diwakili oleh Wakasat Binmas, AKP Kartolo melakukan kunjungan kerja, Senin (2/3/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan kesinambungan antara Polri dan Lapas yang memiliki Polisi Khusus yang berdampingan dengan petugas Kepolisian dalam mengamanankan lokasi Lapas kelas II A Lambaro, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol trisno Riyanto, SH melalui Wakasat Binmas, AKP Kartolo mengatakan,  kegiatan koordinasi, pembinaan dan pengawasan terhadap petugas, harus sering dilakukan.

“Pengamasan serta koordinasi pembinaan terhadap kepolisian khusus yaitu anggota Polsuspas Lapas kelas II A Banda Aceh harus sering silakukan agar diketahui kendala yang berada di lapangan,” Ujar Kartolo.

Kegiatan yang dihadiri oleh Penjabat di Lapas tersebut sekaligus silaturahmi dan juga pemberian bantuan berupa Tongkat Tonfa atau dikenal dengan Tongkat Leter T serta Borgol. Ini diserahkan langsung oleh Akp Kartolo.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pengambilan apel dilanjutkan dengan pembinaan berupa tugas pokok, fungsi dan peranan polsus anti KKN, anti pungli, kedisiplinan, siap diri dalam pelaksanaan tugas, pengawasan berupa pemeriksaan KTA Polsus dan terakhir dilakukan Penyerahan Sarana Kontak berupa Tongkat leter T dan Borgol Polri , sebutnya.

Perlu diketahui, senjata pentungan satpam atau yang biasa disebut dengan Tonfa atau yang kita kenal dengan Tongkat T. Tonfa merupakan jenis senjata tongkat berbentuk huruf T yang berasal dari Okinawa. Alat ini sering kita lihat menggantung di pinggang para aparat keamanan, baik itu polisi maupun satpam.

Share.

Leave A Reply