INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Bin Kamsa Sat Binmas Polresta Banda Aceh Lakukan Koordinasi Dengan Satpol PP Kota Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kegiatan pengawasan terhadap polisi khusus dilingkungan pemerintah Kota Banda Aceh terus digencarkan oleh Sat Binmas khususnya Unit Bin Kamsa.

Kegiatan koordinasi dan pengawasan ini dilaksanakan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Banda Aceh, Kamis (5/3/2020) pagi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Ipda M. Zulfikar mengatakan, kegiatan rutin ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan oleh para Satpam dan Polisi khusus.

“Kesiapan dan kesigapan polisi khusus seperti Satpol PP dan WH dalam menghadapi sebuah rintangan harus dilengkapi dengan alat khsusus,” ujar Zulfikar

Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan terhadap Kepolisian Khusus yang berjumlah sekitar 70 orang yang terdiri dari personil dan Pejabat Satpol PP dan WH Pemko Banda Aceh, tambahnya.

Sementara itu, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pengambilan apel dilanjutkan dengan pembinaan berupa tupoksi dan peranan polsus, anti KKN, anti pungli, kedisiplinan, siap diri dalam pelaksanaan tugas, pengawasan berupa pemeriksaan KTA Polsus dan terakhir dilakukan Penyerahan Sarana Kontak berupa Tongkat Tonfa dan Borgol Polri yang di serahkan oleh Kanit Binkamsa sat Binmas Polresta Banda Aceh dan diterima oleh Kepala satpol PP dan WH Banda Aceh.

Acara turut dihadiri oleh Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh M. Hidayat S.Sos disamping pejabat lainnya.

Share.

Leave A Reply