INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Tanamkan Budaya Tertib Sejak Dini, Personel Polresta Banda Aceh Dekati Diri Dengan Anak-Anak

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Pada kegiatan sambang kali ini Anggota Polsub Sektor Blang Bintang Brigadir Heru berkesempatan menyambangi anak yang sedang bermain di kecamatan Blang Bintang dalam upaya menanamkan nilai-nilai kebaikan, Senin (9/3/2020).

Pembentukan sikap mental dan kepribadian seseorang terbentuk dari masa anak-anak. Orang tua mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembentukan sikap mental dan kepribadian seorang anak.

Dengan terus ditanamkannya nilai-nilai kebaikan sedari kecil, tentang mana hal yang baik dan mana yang buruk, mana hal yang pantas dan tidak pantas dilakukan, seorang anak diharapkan mempunyai sikap mental dan kepribadian yang luhur dan bertanggungjawab namun tetap rendah hati.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H melalui Kapolsub Sektor Blang Bintang Ipda Zulkarnaen didampingi Brigadir Heru mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapakan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Brigadir Heru juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah sholat, Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta tidak menggunakan narkoba serta jangan mau apabila ada orang yang tidak dikenal memberikan makanan ataupun minuman”ucapnya.

 

Share.

Leave A Reply