INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Subhanallah ..! Bhabinkamtibmas Ini Luangkan Waktu Ajari Pemuda Untuk Mengaji

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kepedulian Bhabinkamtibmas yang satu ini perlu diacungi jempol. Sebab, di sela sela kesibukan menjalankan tugas, polisi ini menyempatkan waktu untuk meladeni anak – anak dan pemuda belajar Pengajian di Ruhul Rasiah Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Dia adalah Brigadir Fidhal Akhyar Febrina, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Ingin Jaya yang tengah asyik mengajari pengajian rutin tingkat pemuda dan anak anak.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi Dharma, S.Sos mengatakan bhabinkamtibmas ini begitu dekatnya dengan anak – anak didiknya,

“Hal ini terlihat dari cara dia berinteraksi sehingga tidak terlihat canggung sedikitpun bagi rekannya yang sedang belajar bersamanya,” ujar Kapolsek.

Disela sela kegiatannya Brigadir Fidhal Akhyar Febrina mengatakan, mereka ini perlu dibimbing baik dari akhlaq maupun tingkah lakunya sehingga tidak salah jalan dan bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan nantinya.

“Kegiatan ini saya lakukan dengan ikhlas, sebagai bentuk kepedulian saya mewakili institusi Kepolisian di Polresta Banda Aceh, khususnya Polsek Ingin Jaya, terutama dalam rangka mengurangi buta huruf Al- Qur’an di gampong binaannya,” ujar Fidal.

Meski belum memiliki murid dalam jumlah yang banyak, namun aktifitas pengajian rutin dilaksanakannya.

“Pengajian ini rutin dilaksanakan dan yang diajar adalah pemuda dan anak – anak. Mereka rata rata masih para remaja mesjid dan pemuda setempat” tuturnya.

Fidal meminta agar mendoakan niat dirinya tercapai, dan semua yang ia lakukan merupakan sebuah cita – cita yang telah lama di idamkannya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh agama, pemuda dan remaja Gampong Gani dan untuk bersama-sama belajar tentang bagaimana membaca Al-quran dengan Baik dan Benar, sambungnya.

Share.

Leave A Reply