INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

FKPT Aceh Sosialisasi Cegah Terorisme

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H menghadiri Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) Aceh dan penyuluhan pencegahan terorisme bersama Masyarakat di Hotel The Pade, Jl. Soekarno Hatta No. 1, Desa Daroy Kameu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/3/2020 ).

Dengan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) melibatkan Masyarakat, Bidang Media Massa, Hukum, dan Humas membesut tema ”Indonesia Adalah Kita” dihadiri kalangan TNI, Polri, Mahasiswa dan Jurnalis.

Acara dimulai dan dibuka oleh Kepala FKPT Aceh Dr. Kamaruzaman Bustaman Ahmad, MA mengatakan acra ini merupakan kegiatan (Ngopi Coi) Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia dilaksanakan selama 1 (satu) hari.

“Terorisme merupakan Ancaman bagi Keselamatan Negara dan Bangsa Indonesia” Ucap Dr. Kamaruzaman

Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT Letkol Laut Setyo Pranowo SH.MM mengatakan Lurah/Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki fungsi strategis dalam mencegah terorisme.”

Adapun yang menjadi Narasumber dalam acara “Ngopi Coi” Kepala FKPT Aceh Dr.Kamaruzaman Bustamam Ahmad, MA, Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT Letkol Laut Setyo Pranowo SH.MM dan Febbi Firmansyah (merupakan salah satu korban Hotel JW Marriot tahun 2003).

Kepala FKPT Aceh Dr. Kamaruzaman Bustaman Ahmad, MA Mengatakan Saya minta tolong kepada masyarakat, mahasiswa dan para wartawan yang hadir agar membantu menangkal radikalisme dan hoax yang menyebar luas melalui media massa,” Imbuhnya

Sementara itu Wiratmadinata SH, MH Ketua Bidang Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Aceh memaparkan bahwa peran FKPT sangat strategis dalam pencegahan teroris sebagai mitra BNPT.

“Kita (FKPT-red) merupakan forum komunikasi berbasiskan masyarkat yang menjadi ujung tombak pemerintah dalam pencegahan radikalisme dan terorisme,” ujarnya dalam diskusi.

Share.

Leave A Reply