INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolda Aceh Ikuti Safari Subuh Bersama Jamaah Arafah di Masjid Ar Rahman

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bagi Anda penikmat wisata islami, tidak ada salahnya menikmati safari subuh di Kota Banda Aceh. Ada beberapa komunitas yang melakukan safari subuh di kota ini. Salah satu komunitas safari subuh ialah Jamaah Arafah yang diikuti oleh Personel Polresta Banda Aceh yang hampir keseluruhannya, baik di Polresta maupun di Polsek jajaran.

Masjid Ar Rahman yang terletak di dalam area Komplek Perumahan Panteriek ini memiliki kubah yang berwarna biru, seperti warna dominan yang menjadi ciri khas komplek perumahan tersebut.

Dengan kondisi Mesjid yang dikelilingi oleh pohon dan terletak tepat di pinggir sungai Krueng Aceh, membuat ibadah yang kita lakukan di Masjid ini menjadi semakin nyaman.

Hal ini terlihat ketika Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil mengikuti Safari Subuh Keliling Jamaah Arafah Banda Aceh di Masjid Ar Rahman, Komplek Budha Tzu Chi, Panteriek, Banda Aceh, Minggu (15/3/2020).

Ustad Zul Arafah, selaku pimpinan jamaah arafah Banda Aceh selalu mengajak warga Kota Banda Aceh menghadiri safari Subuh berjamaah. Setiap membaca tahmid dan tasbih, segala penyakit akan hilang dari tubuh kita, dan semoga kita meninggal dalam keadaan kusnul khatimah.

Seandainya pemimpin negeri ini selalu subuh berjamaah di masjid, maka akan berkah selalu, tambah Zul Arafah.

Sementara itu, Ketua BKM, M. Dahlan mengatakan, komplek Panteriek ini terbentuknya pasca Tsunami. Masjid yang sudah berubah setelah kami renovasi dengan tempat wudhuk secara permanen.

Insya Allah sebelum Puasa akan selesai semuanya berkat doa dan bantuan kita semua, lanjutnya.

“Setelah kami bangun tempat wudhuk , dulunya 3 shaf hingga kini menjadi 5 shaf dengan peningkatan luar biasa. Kedatangan saudara kami dapat dilihat apa yang dapat diberikan sebagai amal ibadah,” kata M. Dahlan.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil mengatakan, salam perkenalan dari saya Kapolda Aceh, saya sudah satu bulan bertugas di Aceh, semoga warga Aceh menerima saya untuk menjaga keamanan di Aceh ini bersama para personel lainnya.

Pada bulan Maret ini, ada penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan tantama, dan saya pastikan tidak ada KKN , kalau ada yang minta uang masuk Polisi itu adalah Hoax, itu penipuan dan sebelumnya masuk polisi nantinya juga ada pembinaan agar lulus menjadi anggota Polri. Semoga menjadi polisi yang baik, dan polisi yang berasal dari dalam masjid, ujar Kapolda.

“Mari sama – sama kita tingkatkan silaturrahmi yang kuat antara polri maupun intansi lainnya agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih memahami juga kepada jalur jalur hukum sesuai dengan nama Machdum Sakti yang berarti Pelayanan Terbaik” ucap Kapolda

Kedisiplinan adalah yang kedua, ini dapat kita lihat dilapangan, banyaknya pengendara yang tidak menggunakan helm, ini bukan untuk Kapolda, ini bukan untuk Polisi, namun ini untuk diri sendiri, jangan menjadi korban di Aspal, karena kecelakaan paling banyak usia produktif karena tidak menggunakan helm, tutur Kapolda.

“Sesuai dengan Tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, kami menghimbau bagi siapapun menggunakan sepeda motor, agar menggunakan helm,” imbuhnya.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, sudah tugas kami dalam melayani masyarakat. Pelayanan yang kami lakukan merupakan sebuah tugas yang sudah menyatu dalam badan kami, sehingga kami bertugas dengan ikhlas, pungkas Kapolda Aceh ini.

Sementara itu, Ustad Fahmi Sofyan, LC MA memberikan tausyiah kepada seluruh para jamaah subuh keliling.

 

 

Share.

Leave A Reply