Cegah Berkembangnya Virus Corona, Polresta Semprot Disinfektan di Masjid Teuku Umar

tribratanewsrestabandaaceh.com – Upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Banda Aceh, Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Kamis (19/3/2020) siang.

Pantauan tribratanewsrestabandaaceh.com, Kamis (19/3/2020) tim Polresta Banda Aceh diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Baitul Musyahadah atau masjid Teuku Umar, Banda Aceh.

Penyemprotan dilakukan dari mulai bagian depan dan taman masjid, halaman, bagian dalam, lantai dua dan seluruh ruangan DKM juga toilet.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

“Penyemprotan ini dilakukan supaya Polresta Banda Aceh ikut melakukan pencegahan virus Corona, yang sekarang kita ketahui merebak dan cukup mencekam. Oleh sebab itu kita hadir berpartisipasi melaksanakan surat edaran Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkot,” kata Kapolresta Banda Aceh

Trisno menyebutkan, penyemprotan yang dilakukan di Masjid Baitul Musyahadah ini baru pertama kali dilakukan. Usai melakukan penyemprotan di masjid tersebut, pihaknya akan melakukan penyemprotan kembali di Masjid lainnya di Banda Aceh.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan, sesuai permintaan dari masyarakat. Karena permintaan dari masyarakat ini luar biasa,” ujarnya.

Tapi untuk di masjid ini penyemprotan tidak semua bidang disemprot, karena ada bidang yang wajib disemprot dan ada juga yang tidak perlu. Semacam atap tidak usah disemprot, yang disemprot bidang yang memiliki tinggi kepala kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *