INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Baca Yasin Bersama

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Untuk memperkuat iman, personel Polresta Banda Aceh gelar wirid yasin bersama di masjid Babuttaqwa, Kamis (19/3/2020) pagi.

Kegiatan ini menghadirkan pemuda tangguh yang dapat memberikan pemahaman kepada jamaah bernama Ustad Khairil.

Ustad Khairil memberikan penjelasan dan makna dari sifat dendam kepada seluruh para jamaah setelah pembacaan wirid yasin.

“Orang mukmin tidak ada dendam, jika masih ada sifat dendam, sifat benci, berarti iman kita masih kurang, maka jika kita membenci saudara sendiri, maka Allah akan membenci terhadap kita juga,” kata Ustad.

Apabila tetap dendam itu dalam hatinya, maka lahir sifat kejahatan lainnya dari sifat dendam tersebut.
Hasat, dengki, tahajul (tidak saling menyapa), berpaling dari seseorang yang kita dendam, mengupat, membuat malu orang lain, kecualikan hak orang lain, begitu katanya.

Orang yang memiliki sifat dendam dengan ciri-ciri hobi menyimpan rasa sakit hati dan tidak mau Memaafkan kesalahan orang lain, tambahnya.

Sementara itu, bahaya sifat dendam dikatanya antara lain dibenci Allah Swt (akan menumbuhkan sifat dengki,upat, penghina, sombong, suka menyakiti/membuka aib orang lain, Merusak kesehatan (tekanan darah tinggi), Musuh bertambah banyak, Tumbuhnya sifat ananiyah, Terhalangnya hubungan baik, Hidup akan gelisah dan Hilangnya kepercaan orang lain.

“Agama islam adalah agama yang penuh rahmat dan kasih sayang. Allah mengajarkan pada hamba Nya untuk senantiasa bertaqwa, saling tolong menolong dalam kebaikan, dan saling memaafkan dengan sesama sebagiaman sifat Maha Pemaaf dan Maha Pengampun yang dimiliki Nya,” tuturnya.

Manusia memang tidak ada yang sempurna, ketika diperlakukan tidak baik atau disakiti oleh orang lain tentu timbul perasaan tidak nyaman pada hatinya dan terkadang membuat bekas luka di dalam hati. Apalagi jika perbuatan tersebut dilakukan oleh orang yang amat dipercaya, sebutnya.

Hadir dalam kegiatan yasinan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para Perwira staf, ASN dan para bintara Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran.

 

Share.

Leave A Reply