Tim Gugus Tugas Kota Banda Aceh Lakukan Penyuluhan Virus Covid-19 Ditempat Keramaian

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tim gabungan gugus tugas Kota Banda Aceh yang terdiri dari Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS beserta instansi terkait dari Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar kegiatan apel gabungan dalam rangka melaksanakan penyuluhan virus covid-19 guna mencegah penyebaran di kota Banda Aceh, Minggu malam (22/3/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Balai Kota, Banda Aceh yang dihadiri oleh Sekda Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia, Dipl, SE , Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, para Asisten Kota Banda Aceh, Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S. Sos, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Juli Efendi, SE, M.Si, para Kapolsek jajaran Polresta, para Danramil jajaran Kodim 0101/BS, Unsur Kepolisian, Unsur TNI dan para peserta apel.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP mengatakan, malam ini kita akan melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu kita malam ini akan mampir warung-warung atau di tempat keramaian lainnya.

“Nantinya kita akan menghimbau atau mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di luar rumah untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus Corona yang kita tahu bersama sangatlah berbahaya,” ucap Dandim.

Untuk itu, lanjutnya,  kita akan bagi peregu dan nanti tunjuk atau pilih satu orang untuk yang menyampaikan dengan cara yang sopan, karena kita disini malam ini bukan untuk menghalangi rezeki orang-orang jualan, jangan sampai orang tersinggung atau marah dengan kedatangan kita nantinya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan, malam ini kita akan mengunjungi tempat-tempat keramaian, contohnya Warkop seperti Bapak Dandim katakan tadi, dan saya berharap malam ini kita melaksanakannya dengan penuh keiklasan dan penuh tanggung jawab demi kita bersama dan saudara-saudara kita lainnya.

Untuk pelaksanaannya nanti kita bagi tim, dalam tim-tim itu nantinya bergabung semua, dan nantinya saya berharap dalam penyampaian himbauan dengan penuh kesopanan, karena yang kita lakukan ini sangatlah mulia, tegas Kapolresta.

Dari pantauan tribratanewsrestabandaaceh.com, tim yang bekerja mensosialisasikan ke tempat – tempat keramaian agar warga lebih mengerti hasil dari himbauan tersebut.

Salah satu warga Ulee – Lheue saat dijumpai tim tribrata mengatakan, kegiatan ini sangat bagus demi mencegahnya, merebaknya virus corona kewilayah Kota Banda Aceh.

“Sangat bagus sosialisasi seperti ini guna menghindari penyebaran virus yang sangat berbahaya merebak diwilayah kita. Saya melihat saat petugas melakukan sosialisasi melalui pengeras suara, hampir rata – rata warga masyarakat yang sedang di warkop – warkop langsung kembali kerumahnya masing – masing karena sosialisasi ini sebuah ilmu pengetahuan,” tutur Andri.

Kemudian, apabila yang memiliki usaha tidak mematuhi aturan dari pemerintah, maka wajib  mecabut izinnya, karena telah melanggar perintah dari pemerintah. Jangan gara – gara pemilik usaha mendatangkan konsumen sesuka hatinya, karena kita tidak tau bahwa konsumen tersebut memiliki penyakit, maka kit yang akan jadi imbasnya, tegas Andri.

Terlihat para personel Polisi, TNI, Satpol PP melakukan sosialisasi  kepada para pemilik usaha untuk menutup sementara sampai batas yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *