Warga Santan Kerjasama Dengan Unit Reskrim Polsek Ingin Jaya Ciduk Maling

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Warga Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar dan Unit Reskrim Polsek Ingin Jaya berhasil menangkap IPW (36) Warga Sleman yang mencuri barang elektronik milik Ayuni Dewi di kantornya Notaris/PPAT Ayuni Dewi Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (25/3/2020) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma,S.Sos kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, pelaku ditangkap oleh warga masyarakat Gampong Santan dan Unit Reskrim, lalu dibawa ke Polsek ingin Jaya.

“Saksi Mahfuddin bersama warga lainnya di back up Unit Reskrim Polsek Ingin Jaya berhasil menangkap IPW yang telah melakukan pencurian terhadap barang elektronik milik korban Dewi Ayuni. Selanjutnya membawa kepada Polsek beserta barang bukti yang ditemukan,” sebut Kapolsek.

Kemudian korban yang mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi oleh warga masyarakat, membenarkan kejadian di kantor nya pada malam itu, dan korban membuatkan laporan Polisi untuk ditindak lanjuti.

“Korban melaporkan ke Polsek ingin Jaya atas pencurian yang dilakukan oleh pelaku, sebagaimana LP.B / 15 / III/ YAN. 2.5 / 2020 / SPKT,  tanggal 25 Maret 2020, tentang dugaan Tindak Pidana Pencurian, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana,” jelas Kapolsek.

Pelaku melakukan pencurian berupa satu unit tas ransel warna coklat yang didalamnya berisikan, tiga unit laptop merk HP warna hitam diantaranya merk  Accer warna hitam, Sony warna hitam beserta charger, dua unit HP merk Prince warna hitam dan Mncxon warna hitam. Selanjutnya pelaku mencuri satu set loudspeaker mini merk Advance, satu buah alat input USB warna putih, satu BPKB sepeda motor dan empat  kunci sepeda motor merk Honda, sebut Tri Andi.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Ingin Jaya untuk mempertanggungjawabkan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP diancam Tujuh tahun penjara.

Share.

Leave A Reply