INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Dinas Peternakan Aceh Lakukan Penyemprotan Di Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19) yang sedang merebak diseluruh penjuru dunia sekarang ini, sejumlah ruang dan halaman Polresta Banda Aceh dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan pada Selasa (31/03/2020) oleh Dinas Peternakan Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, penyemprotan ini dilakukan oleh Dinas Peternakan Aceh guna antisipasi pencegahan virus corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Peternakan Aceh yang telah memfasilitasi petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Polresta Banda Aceh,” ucap Kapolresta Banda Aceh.

Penyemprotan disinfektan dengan tujuan menghambat tumbuhnya benih – benih virus yang saat ini sangat ditakutkan oleh manusia, tambahnya.

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mesin compressor yang telah dirancang khusus dengan selang sepanjang 100 meter untuk dapat menjangkau lokasi yang jauh dari tempat peletakan mesin tersebut, tutur Trisno.

Dinas Peternakan Aceh menyediakan klorin yang dicampurkan dengan bahan lainnya yang digunakan sebagai bahan disinfektan, pungkas Trisno Riyanto.

 

Share.

Leave A Reply