Kaops Resta Banda Aceh Pimpin Rapat Evaluasi Ops Aman Nusa II Penanganan Covid 19

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kaops Resta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH memimpin analisa dan evaluasi Operasi Nusa Aman II yang dilaksanakan di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan anev Ops Nusa Aman II dihadiri oleh Kaops Resta Kombes Pol Trisno Riyanto,SH, Karendal Ops Resta Kompol Juli Effendi,SE,M.Si dibantu oleh stafnya, para Kasatgas Ops Resta.

Kaops Resta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dalam hal penanganan Virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi bencana di Indonesia, bahkan di Banda Aceh dan terkhususnya di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh.

“Sehingga dalam operasi tersebut kita akan mengatahui apa yang sudah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan serta sampai dimana keberhasilan kita dalam operasi tersebut,” Jelas Kaops Resta.

Kaops Resta juga menyampaikan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan dalam pencegahan penularan virus Corona. Salah satunya dengan mensosialisasikan aturan dari pemerintah tentang tata cara agar terhindar dari penyebaran virus corona tersebut.

Sementara Kaops Resta mengatakan, Kerjasama dengan Intansi lain/Puskesmas dalam pencegahan Covid–19 diwilayah Polresta Banda Aceh dengan mengunakan SOP ( Perlengkapan, Penanganan korban suspect dan orang yang berhubungan kontak dengan korban) lakukan penyemprotan disinfektan.

Ia juga selalu mengingatkan agar selalu jaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan saat bertugas dan selalu menjaga kesehatan dan Pola hidup sehat.

Kepada semua Satgas agar selalu bekerja. Satgas pencegahan agar selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan instansi terkait dan ini juga dilakukan penyemprotan, agar dilaksanakan juga disamping himbauan – himbauan kepada masyarakat, kata Kaops Resta.

Sementara itu, Karendal Ops Resta , Kompol Juli Effendi, SE, M,.Si mengatakan kegiatan berseih – bersih, sosialisasi dan edukasi, penyemprotan disinfektan, publikasi Humas, pelaporan kegiatan, sudah semua dilaksanakan oleh para Kasatgas.

Share.

Leave A Reply