Sejumlah Puskesmas bersama Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Desa Dan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Seluruh Puskesmas dan Polsek dalam jajaran Polresta Banda Aceh rutin setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat umum di gampong dalam wilayahnya. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19 yang sudah mewabah ke Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan pencegahan merebaknya virus corona di Banda Aceh salah satunya dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan.

“Upaya penyemprotan disinfektan dilakukan oleh pihak kesehatan hal ini adalah Puskesmas bekerjasama dengan Polsek jajaran Polresta Banda Aceh untuk mencegah terjangkitnya virus corona atau covid – 19 di Banda Aceh,” ucap Kapolresta.

Kapolresta Banda Aceh mengatakan, setiap hari timnya ditugaskan untuk melakukan penyemprotan terhadap fasilitas-fasilitas umum yang biasa dipergunakan orang banyak, termasuk disejumlah rumah-rumah penduduk, masjid dan sosialisasi cara pencegahan virus corona atau covid – 19  di gampong binnanya yaitu sebagai salah satu upaya pencegahan.

“Setiap hari kami melakukan penyemprotan disinfektan bersama pihak terkait, sebagai upaya kita bersama dalam menangkal penyebaran virus corona, dan ini juga sekaligus dengan sosialisasi pencegahannya,” ujar Trisno.

Selain di mesjid, juga dilakukan penyemprotan disejumlah Sekolah, kios, dan tempat-tempat yang dianggap rawan lainnya, tentu saja sinergi antara Tim Kepolisian, Satgas Kesehatan Tim Medis Puskesmas ini diapresiasi masyarakat setempat, sebut Trisno.

Menurut salah satu Keuchik, hal ini akan sangat membantu masyarakat terutama sebagai bentuk perlindungan kepada mereka dan sekaligus membangun kepercayaan diri masyarakat untuk terus bekerjasama melawan penyebaran virus covid-19 ini.

“Terima kasih Kepolisian , Tim Kesehatan Puskesmas atas kerjasamanya, kita semua berharap agar virus berbahaya ini tidak sampai memasuki daerah kita,” harapnya.

“Dengan segenap upaya dan doa kita semua, Insyaallah kita akan segera keluar dari kesulitan ini,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply