INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Pemerintah Kota Banda Aceh dan Bank Aceh Syariah Serahkan Bantuan Kedaruratan Pencegahan Wabah Virus Covid – 19 Untuk Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com –  Polresta Banda Aceh menerima bantuan kedaruratan pencegahan wabah virus corona atau covid – 19 dalam bentuk wastafle pencuci tangan dan bilik chamber atau ruang sterill disinfektan dari Pemerintah Kota Banda Aceh yang diserahkan oleh Plt. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banda Aceh Drs. Muzakkir.

Penyerahan tersebut dilakukan di Polresta Banda Aceh melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banda Aceh Nata Kurniawan yang diterima oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dengan jumlah tiga unit wastafle dan satu unit bilik chamber, Senin (6/4/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus corona, bantuan ini akan dipergunakan bagi personil dan masyarakat yang memasuki Mapolresta Banda Aceh.

“Wastafle pencuci tangan dan bilik chamber atau ruang sterill disinfektan dipergunakan oleh personil dan warga masyarakat yang memasuki Polresta Banda Aceh. Ini sebagai salah satu cara mencegah diri dari virus corona,” Kata Kapolresta.

Diketahui, disinfektan Chamber merupakan bilik yang secara otomatis menyemprotkan disinfektan kepada seluruh tubuh. Alat ini diharapkan bermanfaat bagi Personil Polri, ASN dan masyarakat. Terutama dalam pencegahan covid-19, tutur Trisno Riyanto.

Sementara itu, pada hari yang sama PT. Bank Aceh Syariah turut memberikan bantuan berupa dua unit wastafle. Kegunaan ini diperuntukkan juga bagi warga masyarakat yang akan melakukan aktifitas di Polresta Banda Aceh.

“Kami sangat berterima kasih kepada Direktur PT. Bank Aceh Syariah yang telah memberikan bantuan berupa dua unit wastafle yang dipergunakan oleh personil dan warga masyarakat saat berada di Polresta Banda Aceh,” ucap Trisno.

Selain itu, sosialisasi bagaiamana tata cara mencuci tangan yang baik dan benar juga turut ditempelkan pada kedua unit wastafle tersebut.

Trisno juga menjelaskan, tujuh langkah tata cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan air yang mengalir diantaranya, Basuh telapak dengan telapak, kemudian telapak tangan kanan diatas punggu telapak tangan kiri dan telapak tangan kiri diatas punggung telapak tangan kanan.

Kemudian, telapak tangan kanan dan telapak tangan kiri serta jari saling terkait dan letakkan punggung jari pada telapak tangan satunya dengan cara saling mengunci. Selanjutnya, gosok dan putar ibu jari secara bergantian dan jari kiri menguncup serta gosok kekanan dan kiri pada telapak tangan kanan atau sebaliknya, sebut Trisno.

Yang terakhir, pegang pergelangan tangan kiri dengan tangan kanan dan sebaliknya seraya Kapolresta Banda Aceh memperagakan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Share.

Leave A Reply