INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Mengurangi Penyebaran Virus Corona, Personel Polsek Peukan Bada Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Mengantisipasi penyebaran virus corona jajaran Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sisi Dayah Masyraf Al Amiriah, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh Personel Polsek Peukan Bada dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Kecamatan serta pihak Dinas Kesehatan terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona maupun bibit penyakit lainnya.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolsek Peukan Bada, Iptu Iskandar Muda, SE didampingi oleh Wakapolsek Ipda Suheri beserta seluruh personel.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE  mengatakan penyemprotan diawali  pada bagian luar dayah.

“Sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi terkait dengan campuran larutan yang cocok dan efektif digunakan dalam mengantisipasi Virus Corona maupun bibit penyakit lainnya,” ujar Iptu Iskandar Muda, SE.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mensterilkan penyebaran virus covid – 19  dilingkungan Dayah Masyrah Al Mariah, sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan jajarannya sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan berkoordinasi Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya,”ujar Trisno.

Kapolresta juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis.

“Bantu kami untuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, jaga jarak serta menghindari keramaian. Di rumah saja, lebih baik,” kata dia.

Selain itu, ini guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri ditengah-tengah masyarakat dan memberikan himbauan bahayanya virus covid 19,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply