INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Tuna Wisma Alami Sakit, Personel Polsek Darul Imarah Turut Bantu Evakuasi Ke Rumah Sakit

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sudirman (29), buruh bangunan asal Kutacane yang tidak memiliki rumah di Kota Banda Aceh tiba-tiba mengalami sakit di sebuah Musholla Gampong Punie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (13/4/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Darul Imarah, Iptu Suriya,S.Pd.I mengatakan kejadian tersebut sontak membuat warga menjadi panik.

“Warga masyarakat disaat melihat korban sudah mengalami kejang – kejang di Musholla, langsung menghubungi Kanit Intel Polsek Darul Imarah Bripka Edi Zulkarnein, SE bersama dengan Bhabinkamtibmas Gampong Punie Bripka Hari Wahyudi,” sebut Suriya.

Setiba Personel Polsek di lokasi, melakukan koordinasi dengan perangkat gampong untuk menghubungi pihak medis, karena warga yang ketakutan ada yang mengatakan itu salah satu korban virus corona, kata Suriya lagi.

“Korban baru saja tiba dari Kutacane, warga khawatir bilamana korban sakit akibat terkena virus covid – 19. Kemudian kanit Intel Darul imarah memberitahu kepada pihak kesehatan (Kepala Puskesmas Darul Imarah) dan selanjutnya kepala Puskesmas Darul imarah mengirimkan Ambulance Puskesmas untuk membawa korban ke Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh,” kata mantan Kapolsek Sukamakmur ini.

Setiba di Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh, tim medis menyarankan untuk dibawa langsung ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh dengan alasan korban dikhawatirkan terjangkit virus Corona, dan saat ini Rumah Sakit Meuraxa belum ada ruang perawat khusus pasien Corona, tambahnya.

Bripka Edi Zulkarnen beserta Bripka Hari Wahyudi serta medis membawa korban ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh guna di lakukan pemeriksaan oleh dokter jaga di pelayanan COVID – 19, sesuai dengan SOP kesehatan, dan kemudian korban diarahkan ke Unit Instalasi Gawat darurat, tuturnya.

“Dari hasil Pemeriksaan dokter di ruang IGD, ternyata korban bukan sakit karena virus Covid 19/Corona, melainkan Sakit Hepatitis C, di karenakan menurut keterangan Dokter yang memeriksa Pasien, korban Pernah berobat di rumah sakit ini dengan diagnosa mengalami hepatitis C pada tanggal 27 Maret 2020,” pungkas Suriya.

Saat ini untuk korban sedang di rawat inap di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh menunggu masa pemulihan kesehatan.

Share.

Leave A Reply