INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Sat Sabhara Polresta Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Tempat Keramaian

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Setiap hari Personel Sat Sabhara Polresta Banda Aceh mengsosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid -19 di pusat keramaian dengan menggunakan mobil pengeras suara.

Hal ini sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona yang sudah meluas di berbagai daerah di Indonesia.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi atau himbauan ini kami lakukan demi menjaga kenyamanan bersama.

“Kami tak bosan – bosannya dalam menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat demi menjaga kesehatan kita bersama. Himbauan ini merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19,” sebut nya.

Kegiatan ini kami lakukan dalam Operasi Aman Nusa II Rencong 2020 dan kami sebagai Satgas Pencegahan harus memberitahukan kepada warga masyarakat, tambahnya.

Dalam kegiatan ini, sasarn yang kami lakukukan pada hari ini di kawasan Pasar Peunayong, Warung Kopi di Ulee Kareng dan Kasawan Kermaian di Pango, Banda Aceh, tuturnya.

Sementara itu, dalam himbauan atau bentuk kegiatan yang kami lakukan diantaranya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak , menggunakan masker dan selalu mencuci tangan guna pencegahan virus corona.

kemudian, memberikan pengertian kepada pemilik toko atau warung agar menghimbau kepada pembeli atau pengunjung untuk tidak berkumpul-kumpul apabila tidak berkepentingan dan segera kembali ke rumah apabila telah selesaikeperluan di luar rumah, tambahnya.

Kami juga menghimbau kepada pemilik atau pengurus warung kopi untuk menyediakan wastafel dan mengatur kursi dengan jarak minimal 1 meter serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya covid 19, pungkas Yusuf Hariadi.

Share.

Leave A Reply