INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Bhayangkari Polresta Banda Aceh Gelar Kegiatan Donor Darah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sebanyak enam Ibu Ketua Ranting  Bhayangkari Polsek jajaran Polresta Banda Aceh lakukan kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan ini dilakukan di Kantor UPTD PMI Cabang Banda Aceh di Jalan H. Dimurtala Lampineung Banda Aceh, Jumat (17/4/2020).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, Ny. Ning Trisno Riyanto mengatakan, wujud kepedulian para bhayangkari dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah.

“Sebagai wujud kepedulian para bhayangkari terhadap warga yang membutuhkan darah, maka hari ini ada enam ibu bhayangkari ranting jajaran Polresta Banda Aceh lakukan kegiatan donor darah,” ucap Ny. Ning Trisno.

Kemudian, kami berharap kegiatan donor darah ini dapat dilakukan oleh para bhayangkari lainnya, dimana kebutuhan darah saat ini menurun drastis yang diakibatkan kebutuhan para pasien dirumah sakit, tambahnya.

Selanjutnya,  darah yang kita donasikan ini akan menyelamat orang lain, dan kitapun juga akan sehat dengan melakukan kegiatan rutin ini dalam jangka waktu per tiga bulan sekali, tutur Ny. Ning Trisno.

“Harapan kami, pergunakan darah yang telah kami sumbangkan ini sebagai wujud rasa sosial kepada orang yang membutuhkan, semoga nantinya dengan setetes darah dapat membantu pengguna tersebut, harapnya.

Kegiatan donor darah ini dilakukan oleh Ny. Desi Dizha, Ny. Lia Ading, Ny. Salimah Hamdan, Ny. Yona Triandi, Ny. Nadia Ismail dan Ny. Fani Wawan.

Sebelum pelaksanaan donor darah, terlihat di depan UPTD PMI Cabang Banda Aceh edukasi mencuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu badan menggunakan thermogun, pengisian administrasi data, pengecekan HB dan tensi darah serta kegiatan donor darah.

Share.

Leave A Reply