INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polsek Ingin Jaya Ikuti Apel Penertiban Penggunaan Masker, Physical Distancing dan Social Distancing Bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Besar

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali selaku pemimpin apel gabungan di lapangan bola kaki gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Apela gabungan tersebut dalam rangka Pelepasan Penertiban Penggunaan Masker, Physical Distancing dan Social Distancing bagi masyarakat di kabupaten Aceh Besar, Rabu (22/4/2020).

Hadir dalam apel gabungan tersebut, Bupati Aceh Besar beserta unsur Forkopimda Aceh Besar serta instansi terkait.

Dalam apel yang dihadiri personel Polsek Ingin Jaya dan unsur terkait, Bupati Aceh Besar ir. Mawardi Ali mengatakan dalam hal penanganan virus Corona kita tidak boleh menganggap remeh.

“Virus Corona jangan dianggap remeh, karena virus Corona masih menyebar diwilayah Aceh khususnya Aceh Besar,saya mengharapkan kepada tim yang telah dibentuk masing-masing kecamatan hari ini akan kita lakukan penyemprotan secara serentak di 4 kecamatan se Aceh Besar, serta kita akan membagikan masker kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya menggunakan masker pada saat seperti sekarang ini,” ucap Mawardi.

Kemudian dengan mengenakan masker insya Allah dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19. Atas dasar itulah guna menyelamatkan masyarakat, maka pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker, terutama saat berada di luar rumah, tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya Iptu tri Andi Dharma,S.Sos mengatakan hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di 4 kecamatan Se Aceh Besar.

“Empat kecamatan yang dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan di Ingin Jaya, Kuta Baro, Kuta Malak dan Indrapuri,” sebutnya.

Untuk penyemprotan tersebut dilakukan oleh tim satgas gugus covid 19 tiap kecamatan dan dilakukan diseluruh gampong dalam kecamatan tersebut, tambahnya.

“Dalam hal tersebut pembagian masker dilakukan oleh personil Satpol PP dan WH Aceh Besar serta personil polsek Ingin Jaya kepada warga yang sedang berbelanja di pasar induk lambaro,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply