INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Syiah Kuala Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Muspika Plus Terkait Kegiatan Bulan Ramadhan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bulan suci Ramadhan hanya menunggu beberapa jam saja akan dilaksanakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan, umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Bulan istimewa itu menjadi bulan penuh kebaikan, keberkahan, dan ampunan. Oleh sebab itu, bulan Ramadhan disambut baik oleh umat muslim.

Oleh karena itu, Muspika Syiah Kuala, Kota Banda Aceh melaksanakan rapat koordinasi terkait kegiatan selama bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh warga di kecamatan tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra,SE mengatakan kegiatan rapat koordinasi Muspika Syiah Kuala terkait kegiatan bulan Ramadhan serta pembagian masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Syiah Kuala.

“Rapat yang membahas tentang lokasi dimana lapak bagi penjual daging meugang dan jajanan berbuka pada sore hari serta penyampaian himbauan kepada seluruh para keuchik untuk disampaikan kembali kepada warganya agar mematuhi seruan Forkopimda Banda Aceh,” kata Kapolsek.

Kapolsek Syiah Kuala mengatakan, dari rapat tersebut diambil kesimpulan oleh Camat Syiah Kuala, bahwa tempat berjualan daging meugang dan jajanan berbuka berada di lokasi turunan jembatan lamnyong sampai ke simpang galon.

Kemudian membuat himbauan dan penegasan kembali kepada para Keuchik untuk selalu mempedomani prosedur kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun didepan mesjid atau mushalla serta alat pengukur suhu tubuh dan jaga jarak sekaligus menggunakan masker, sebut Kapolsek.

Setiap sore hari, Personel Polsek Syiah Kuala akan melakukan pengaturan dan  pengamanan lokasi yang dijadikan pusat jajanan yang akan diback up oleh dua personel dari Posramil Syiah Kuala, pungkas AKP Edi Saputra.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, Camat Syiah Kuala, Sekcam Syiah Kuala, Kapolsek Syiah Kuala, Danpos Ramil Syiah Kuala, KUA Syiah Kuala, Staf Puskesmas Jeulingke dan Personel Babhinkamtibmas Gampong Tibang.

Share.

Leave A Reply