INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polisi Lakukan Pengamanan Terhadap Para Jamaah Yang Melaksanakan Ibadah Di Sejumlah Masjid

0

Tribratanewarestabandaaceh.com – Pelaksanaan pengamanan tempat ibadah disejumlah lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar sudah rutin setiap saat dilakukan oleh Personel Kepolisian Resor Kota Banda Aceh. Hal ini merupakan pemberian rasa kenyamanan terhadap para jamaah yang melaksanakan ibadah, tidak saja pada masjid , namun tetap dilakukan pada gereja, kuil dan vihara disaat sedang adanya kegiatan keagamaan.

Memasuki bulan suci ramadhan 1441 H, personel Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan intansi terkait melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan peribadatan umat Islam di sejumlah masjid.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan pengamanan terhadap pelaksanaan peribadatan di sejumlah masjid dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Jajaran Kepolisian memberikan rasa kenyamanan terhadap para jamaah dalam melaksanakan shalat, ibadah lainnya pada bulan suci ramadhan. Saya telah mengintruksikan kepada para Kapolsek jajaran untuk memberikan rasa aman bekerjasama dengan intansi terkait, terlebih dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh,” ucap Trisno.

Trisno mengatakan, petugas kepolisian disini mengamankan kegiatan pelaksanaan ibadah, sementara itu dinas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh para jamaah guna sebagai salah satu cara pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid -19.

Pengamanan kegiatan ini dilakukan sampai Kota Banda Aceh dan sekitarnya betul – betul bersih dari penyebaran virus corona. Sementara itu, kita juga dapat melihat disejumlah warung kopi masih adanya warga yang belum menerapkan Physical Distancing serta penggunaan masker.

“Sejumlah warung kopi kita dapat melihat, penerapan Physical Distancing dan penggunaan masker masih kurang, dan kami menghimbau kepada pemilik warung kopi, agar selalu mempedomani protokol kesehatan untuk sama – sama kita laksanakan sebagai cara pencegahan penyebaran virus corona,” imbau Kapolresta.

Kemudian, selain menjaga jarak dan penggunaan masker, disetiap warung kopi juga harus disediakan wastapel untuk mencuci tangan dan apabila ada dilengkapi dengan hand sanitizer itu lebih baik, pungkasnya.

Share.

Leave A Reply