INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polsek Syiah Kuala dan DitBinmas Polda Aceh Sosialisasi Himbauan cegah Corona

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sebagai salah satu carpencegahan virus corona adalah dengan cara menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, berdiam diri dirumah saja, serta tidak melakukan mudik ke kampung halaman.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra,SE kepada tribratanewsrestabandaaceh.com, Senin (27/4/2020).
“Beberapa cara untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19 adalah dengan menggunakan masker, bersiam diri dirumah, menjaga jarak sesama dan sering mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun. Kegiatan penyuluhan atau himbauan ini dilakukan di Simpang Galon Gerbang Unsyiah wilayah hukum Polsek Syiah Kuala,” sebut AKP Edi Saputra.

Sebanyak 11 personel yang tergabung dalam kegiatan penyuluhan ini dalam operasi Aman Nusa II Rencong 2020 dengan rincian lima Personil Dit Binmas Polda Aceh dan enam Bhabinkamtibmas Polsek Syiah Kuala, tambahnya.

Himabauan ini dilaksanakan untuk warga lebih peka berdiam diri dirumah dibandingkan dengan keluyuran atau berkumpul di warung kopi. Kita tidak mengetahui orang tanpa gejala yang dekat dengan kita, dan jika ODP dan PDP masih bisa diketahui berdasarkan keterangan dari medis, imbuhnya.

Dalam berbelanja untuk membeli penganan berbuka puasa, tetap menjaga jarak dan kami  juga menghimbau agar di rumah saja kalau tidak ada keperluan yang penting, menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Corona, rajin mencuci tangan, tutur nya.

Selain itu, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat guna meminimalisir dan antisipasi terjadinya guantibmas serta terjalinnya kemitraan yang baik dengan warga masyarakat, pungkasnya .

Share.

Leave A Reply