INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Satgas Deteksi Polsek Peukan Bada Lakukan Penggalangan Untuk Mencegah Penyebaran Covid – 19

0

Tribratanewrestabandaaceh.com – Satuan Tugas Deteksi Operasi Aman Nusa II Rencong 2020 lakukan penggalangan untuk mencegah terjangkitnya covid – 19 di wilayah hukum Polsek Peukan Bada, Aceh Besar, Jumat (1/5/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini oleh personil Unit Intelkam Polsek Peukan Bada melakukan giat deteksi dan penggalangan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

“Target yang kami lakukan adalah tokoh masyarakat, perangkat gampong, pemilik tempat usaha serta masyarakat yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri dalam kecamatan Peukan Bada,” sebutnya.

Kami telah melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, perangkat gampong dan pemilik tempat usaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak dalam melakukan aktifitas, tambahnya.

Hasil koordinasi dengan pihak puskesmas tentang masyarakat yang berstatus OPD dan PDP, untuk masyarakat Peukan Bada sebanyak empat orang, tuturnya.

Sementara itu, dua warga Peukan Bada yang baru saja kembali dari Surabaya dan Batam dilakukan Rapid Test guna pengecekan kesehatan apakah ada terinfeksi virus corona dengan identitas HA (21) dengan hasil rapid test tidak menunjukkan gejala (OTG), yang bersangkutan pada tanggal 17 April 2020 berangkat dari surabaya menuju Bandara Sultan Iskandar Muda.

Kemudian RA (26) yang baru kembali dari Batam dengan hasil rapid test tidak menunjukkan gejala (OTG).

Share.

Leave A Reply