INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polsek Kuta Alam Berikan Rasa Aman Kepada Warga Yang Merayakan Waisak

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Perayaan Waisak 2564 BE/2020 di Kota Banda Aceh dilaksanakan oleh umat Buddha di kota itu secara daring (online) di rumah masing-masing, di tengah adanya wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Fezuono Dizha, SIK mengatakan lokasi perayaan Waisak selain dirumah juga dilaksanakan di Vihara yang berada di jalan Aneuk Galong, dan Jalan TP. Polem, Kota Banda Aceh.

“Peringatan hari Waisak dengan tema “Persaudaraan Sejati Dasar Keutuhan Bangsa” memang sangat berbeda karena saat ini tengah merebaknya wabah virus Corona, sehingga umat Buddha diimbau agar melaksanakan peringatan Waisak di rumah masing-masing, namun juga ada yang melaksanakn dirumah peribadatan dengan jemaat yang minim,” Kata Kapolsek.

Adapun Jemaat yang hadir dalam kegiatan Hari Raya Waisak 2564 BE / TH 2020 di beberapa Vihara diantaranya para pengurus saja seperti Vihara Dharma Bhakti (10 Jamaah pengurus vihara), Vihara Maitri (10 Jamaah pengurus vihara), Vihara Budha Sakyamuni (15 Jamaah pengurus vihara), dan Vihara Dewi Samudra (5 Jamaah pengurus vihara), sambungnya.

“Untuk tahun ini memang sangat berbeda yang di rasakan oleh jemaat, karena memang mengingat kondisi alam dengan adanya wabah COVID-19 itu, makanya mereka mengikuti imbauan aturan baik dari pihak kesehatan maupun Bikshu dan juga para majelis-majelis. Jadi dengan adanya itu, makanya lebih mengikuti upacara Waisak itu secara online di rumah masing-masing,” katanya lagi.

Sementara itu, dalam memberikan rasa aman terhadap para jemaat melaksakan perayaan hari Waisak, Kapolsek Kuta Alam menerjunkan sejumlah personelnya untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah umat Budha.

Share.

Leave A Reply