INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Rumah Staf DPD RI Kemalingan, Polisi Berhasil Meringkus Pelaku

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polisi berhasil meringkus pelaku yang melakukan aksi kejahatan di rumah salah seorang staf anggota DPD RI di kawasan gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Kejadian yang menimpa Misran (27) tersebut diketahui terjadi pada hari Rabu (29/4/2020) saat ianya sedang berada di Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Baitussalam AKP Dahlan mengatakan, kejadian pencurian dan pemberatan tersebut terjadi pada saat korban sedang berada di Kabupaten Aceh Selatan.

“Saat kejadian, korban sedang berada di luar kota, dan saat ianya kembali bertugas, melihat kondisi rumah dalam kondisi berantakan, sehingga korban menelusuri barang berharga miliknya ternyata banyak yang hilang,” sebut Kapolsek.

Pelaku yang masuk kedalam rumah korban diperkirakan mengetahui bahwa rumah korban dalam keadaan kosong dan pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan mengambil barang berharga milik korban berupa dua unit laptop, satu buah cosmos dan blender, lima buah tabung gas, satu unit Televisi, satu unit kompor gas dan pelaku juga mengambil sepeda motor Yamaha Mio Soul milik koban, tambah Kapolsek.

Atas kejadian terseut, korban melaporkan ke Polsek Baitussalam untuk dilakukan pengungkapan kasus yang menimpa dirinya.

Kapolsek Baitussalam AKP Dahlan tidak menunggu lama untuk mengungkap kasus tersebut dengan mengumpulkan personel Unit Resintel Polsek Baitussalam guna melakukan pengungkapan kasus yang menimpa Staf Anggot DPD RI tersebut.

Setelah mengumpulkan data serta keterangan dari para saksi, Polisi pun melancarkan pemburuan terhadap pelaku yang melakuan aksi kejahatan dan mendapat informasi dari warga bahwa pelaku pernah menawarkan hasil curiannya kepada warga setempat.

Kapolsek Baitussalam mengatakan, penyelidikan tersebut dilakukan secara marathon karena meningkatnya tindak pidana akibat Remisi 137 narapidana umum (pidum) yang di bebaskan secara asimilasi akibat bencana Covid – 19.

“Unit Resintel berhasil menangkap pelaku dirumahnya pada hari yang sama berinisial AMR (55) warga setempat yang melakukan aksi kejahatan serta saat melakukan penggeledahan menemukan beberapa barang bukti di dalam rumahnya sehingga menguatkan bahwa pelaku pelaku utama dalam aksi kejahatan tersebut,” tutur Kapolsek.

Pelaku merupakan pemain lama dalam kejahatan pencurian dan pemberatan, hal ini dikuatkan dengan keterangan dari pelaku bahwa mengakui sudah tiga rumah warga dilakukan aksi yang sama, sebut AKP Dahlan.

Pelaku saat ini mendekam di Polsek Baitussalam untuk mempertanggungjawbkan kesalahannya dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancama hukuman selama 7 tahun penjara.

Share.

Leave A Reply