INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polsek Baiturrahman Gelar Pengamanan Pembukaan Dapur Umum

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Pasca banjiir yang melanda Kota Banda Aceh membuat sebagian warga melakukan pengungsian keberbagai tempat. Hal ini sama dengan halnya warga gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh melakukan pengungsian sehingga harus dibuka dapur umum.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan, S.Sos. M.Si mengatakan, para pengungsi ini mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk membangun lokasi dapur umum.

“Dapur umum yang dibangun bertempat di dusun Nyak Syam, gampong Neusu Aceh. Ini dibangun oleh Pemerintah Kota Banda Acegh dan turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usmandan para unsur terkait termamsuk Muspika Baiturrahman,” ucap Kapolsek.

Dapur umum ini dibangun akibat anjir yang melanda Kota Banda Aceh khususnya pada saat meluapnya Krueng Daroy pada Jumat (8/5/2020) dini hari akibat hujan deras, tutur Kapolsek.

Posko dan dapur umum ini akan diperuntukan guna menampung dan membantu korban banjir bandang, Kata Kapolsek

“Kehidupan ekonomi masyarakat terutama warga miskin tentunya terdampak oleh banjir serta dampak dari Covid – 19. Adanya dapur umum ini diharapkan dapat meringankan beban hidupp para pengungsi,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, personel Polsek Baiturrahman dibantu oleh personel Koramil 14/ BTR melakukan pengamanan lokasi dari mulai pendirian hingga beberapa hari kedepan sampai dibongkarnya kembali posko dan dapur umum tersebut, pungkas Kapolsek.

Share.

Leave A Reply