INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Hadiri Rapat Koordinasi di Pendopo Walikota

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto,SH menghadiri rapat koordinasi di Pendopo Walikota Banda Aceh, Senin (11/5/2020). Rapat yang membahas tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 dan juga membahas berlakunya Peraturan Walikota (Perwal) Banda Aceh Nomor 24 tentang Penggunaan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19 yang akan diberlakukan secara efektif pada hari Sabtu (16/5/2020) mendatang sejak jam 00.00 WIB.

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE,Ak,MM dalam rapat mengemukakan, Perwal tersebut ditunda karena sejak hari Jumat (8/5/2020) Banda Aceh masih dalam kondisi bencana banjir.

“Ditundanya berlaku Perwal karena Banda Aceh sejak hari Jumat lalu sedang dalam kondisi banjir bandang, awalnya Perwal tersebut akan diberlakukan secepatnya mengingat cara pencegahan salah satunya menggunakan masker,” ucap Walikota.

Perwal yang memuat delapan Pasal tersebut termasuk soal sanksi itu akan disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

“Mulai dari Baliho dipintu masuk hingga pusat Kota, media sosial maupun pengumuman ke gampong – gampong. Setelah itu baru kita efektifkan razia,” katanya.

Setelah menerima masukan dari berbagai unsur, DPRK Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Kajari Banda Aceh dan unsur terkait, maka bagi yang melanggar nantinya akan diberikan peringatan secara tertulis yang disertai dengan pencatatan identitas, tidak diberikan hak pelayanan pada fasilistas publik hingga penarikan sementara kartu kependudukan bagi yang melakukan pelanggaran secara berulang, tambahnya.

Perwal tersebut berlaku bukan untuk warga Kota Banda Aceh saja, namun bagi yang diluar kota apabila melakukan pelanggaran berulang kali maka diharuskan keluar dari Kota Banda Aceh, sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH sangat mendukung kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kami dari jajaran Kepolisian sangat mendukung Program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona di Banda Aceh,” ucapnya.

Sebagai garda utama, Kepolisian, TNI dan Satpol PP dan WH Banda Aceh akan membackup Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melakukan razia terhadap penggunaan maker oleh warga, sebut Trisno.

Terkait masalah pengungsi banjir di gampong Garut dan Lampasie Eungking, kami telah menempatkan personel Polri untuk melakukan pengamanan lokasi pengungsian maupun rumah para penduduk,” tutur Trisno.

Sementara itu, setiap saat personel patroli melakukan pengecekan terhadap debit air di Pintu Air gampong Gue Gajah, Aceh Besar guna menghindari kejadian serupa yang tidak diketahui oleh warga apabila air secara tiba-tiba meluap, tambahnya.

Trisno mengharap kepada seluruh warga agar mematuhi Peraturan Walikota yang dieluarkan untuk kita bersama menjaga diri dari penyebaran virus corona, pugkasnya.

Share.

Leave A Reply