INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Menjadi Narasumber Walikota Menjawab

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Program Walikota Menjawab (WM) yang sudah berlangsung selama dua tahun lebih yang membahas berbagai permasalahan dan perkembangan di tubuh Pemerintahan Kota Banda Aceh kembali dilaksakanan oleh Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan 10 Radio Lokal di Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam program WM hari ini, Senin (11/5/2020) membahas tentang Harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dengan cara live dengan para pendengar di 10 station radio lokal.

“Terkait dengan keamanan dan ketertiban Kota Banda Aceh dalam menghadapi berbagai permasalahan, perlu disampaikan bahwa Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh ada dua wilayah administrasi yang utama di Kota Banda Aceh dan sebagian di Aceh Besar dengan 19 Kecamatan di tempat kita,” kata Kapolresta.

Secara umum keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banda Aceh saya rasa sangat kondusif dilihat dari berbagai aktifitas masyarakat berjalan dengan baik. Ini menadakan bahwa keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik, sebutnya.

“Kita melihat atau mendengar sebuah kejadian mungkin ada kerusuhan atau konflik sosial yang terjadi di wilayah Kota Banda Aceh dapat diatasi dengan baik, aktivitas ekonomi meskipun dalam susana covid – 19 tetap berjalan dengan baik”, tambahnya.

Trisno Riyanto menjelaskan, terkait dengan menjaga kota ini, kita lakukan dengan berbagai aktifitas dengan cara prepentif, preentif maupun refresif. Kegiatan ini dilakukan dengan cara sosialisasi bahaya kamtibmas, narkoba sehingga menumbuhkan ke ikut sertaan warga dalam menjaga kota kita ini, ini dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, TNI, maupun pemerintah sehingga kita bersinergi.

“Terkait dengan Patroli, kita memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) Kobra dari Sat Sabhara dan ini akan memantau situasi dengan cara bergerak dimana ada esuau kegiatan, kejadian, informasi dan mereka mendatangi lokasi untuk mendokumentasikan dan mengamankan sehingga kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tanpagangguan dari pihak manapun,” sebut Trisno.

Tim ini juga sering menerima informasi terkait balapan liar dan akan dilakukan tindakan Prefentif oleh pihak Kepolisian, disamping itu kegiatan lalulintas dan perhubungan tetap mengalakukan kerja seperti biasa, katanya lagi.

Dari segi Preemtif dilakukan oleh Intelijen untuk melakukan deteksi hal hal yang diduga akan terjadi gangguan kamtibmas. Sementara itu, pada bidang refresif dilakukan ole Sat Reskrim dan res Nanrkoba dalam menindak segala pelaku yang melakukann gangguan kamtibmas. ini merupakan langkah – langkah yang dilakukan oleh Kepolisian.

Dimasing – masing gampong kita ada Bhabinkamtibmas selaku polisi terdepan dengan melakukan koordinasi bersama Babinsa dan perangkat gampong, disamping itu kita mennetapkan bebrapa kawasan pemantauan, kawasan pasar dan lainnnya, pungkasnya.

Share.

Leave A Reply