INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Kuta Alam Hadiri Rapat APBG

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Pemerintah Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh menggelar musyawarah Anggaran Pendapatan dan Belaja Gampong tahun anggaran 2020.

Musyawarah yang diadakan di Kantor Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh, Selasa (12/5/2020) bertujuan membahas tentang program padat karya bantuan langsung tunai.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Fezuono Dizha,SIK mengatakan, rapat ini membahas program padat karya bantuan langsung tunai.

“Program yang dibahas tersebut agar tepat sasaran untuk masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari manapun akibat dampak pandemi Virus Covid-19,” ucap Kapolsek.

Rapat yang dihadiri oleh Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Dinas DPMG Kota Banda Aceh, Camat Kuta Alam, Kapolsek Kuta Alam, Para keuchik se Kuta Alam, para TPG dan staf Kecamatan, sebut Kapolsek.

Kapolsek dalam rapat tersebut mengimbau kepada para seluruh keuchik untuk tidak berbicara mekanisme, karena sudah ada pakar dan ahli dalam hal tersebut, dan sudah di sampaikan sebelumnya.

“Pihak polsek hanya dalam segi pengawasan dan bantuan pangamanan dalam giat penyaluran Agar BLT tersalur dengan tepat sasaran,” tutur Kapolsek.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, agar melibatkan bhabinkamtibmas dan bhabinsa sebagai mitra sesuai perintah walikota dan sebagai pengawas sesuai instruksi mendagri, pinta Dizha.

“Agar para keuchik dan perangkatnya, berhati – hati dalam penggunaan anggaran APBG khususnya dalam dana penanganan covid-19 saat ini, jangan menjadi permasalahan kelak nantinya, karena semua tertuju pada dana penanganan covid 19,” lanjutnya.

Dizha mengharapkan, sesuai dengan Maklumat Kapolri dan seruan pemerintahan kota, kepada gugus tugas desa, agar tidak landai dalam hal edukasi physical/social distancing, dan menggalakan terus kelengkapan masker, tempat cuci tangan dan menyiapkan thermogun untuk mesjid, dan penyemprotan disinfectan di desa masing – masing.

Share.

Leave A Reply