INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Aparat Gabungan Sosialisasi Wajib Masker dan Menghimbau Masyarakat Untuk Jaga kesehatan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banda Aceh melakukan  sosialisasi bagi warga masyarakat Kota Banda Aceh atau para pengunjung pasar maupun kendaraan yang melintas di Pasar Penayong. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Kamis (14/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Personel Polresta Banda Aceh, Personel Kodim 0101/BS, Sat Pol PP dan WH Aceh, Sat Pol PP dan WH Banda Aceh, Dishub Kota Banda Aceh dan Diskominfo Banda Aceh serta Personel Polsek kuta Alam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Fezuono Dizha, SIK mengatakan kegiatan sosialisasi wajib masker dan menghimbau masyarakat dan pedagang agar selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

“Para gugus tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banda Aceh menyampaikan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 24 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid – 19 yang akan diberlakukan secara efektif pada hari Sabtu mendatang,” ucap Kapolsek.

Perwal yang memuat delapan Pasal tersebut termasuk soal sanksi itu akan disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, mulai dari Baliho dipintu masuk hingga pusat Kota, media sosial maupun pengumuman ke gampong – gampong. Setelah itu baru di efektifkan razia,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply