INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polsek Kuta Alam Dampingi Muspika Razia Masker, 12 Pelanggar Ditindak Satpol PP dan WH

0

Tribrtatanewsrestabandaaceh.com – Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid – 19 sudah mulai berlaku sejak hari Sabtu (16/5/2020) jam 00.00 WIB.

Unsur yang terkait dalam Satgas Pencegahan Covid – 19 Kota Banda Aceh melancarkan kegiatan razia diberbagai lokasi yang telah ditentukan. Hal ini juga dilakukan oleh Muspika Kuta Alam, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Fezuono Dizha, SIk mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Muspika Kuta Alam merupakan tindak lanjut dari perwal yang telah dikeluarkan.

“Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid – 19, hal ini menjadi dasar dari pelaksanaan tugas yang kami lakukan pada mala mini bersama unsur Muspika,” ucap Dizha.

Selain melakukan razia terhadap pengguna masker, kegiatan Patroli Gabungan Muspika juga melakukan sosialisasi wajib masker, Himbauan Social/Physical Distancing, dan Himbauan larangan menjual Petasan/mercon, serta himbauan Mencuci tangan dan Menjaga Kebersihan.

“Kami juga menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh warga di beberapa lokasi keramaian seperti warung kop[I yang tidak menggunakan masker, hal ini telah didatakan oleh petugas dari Satuan Pamong praja dan Wilayatul Hisbah Banda Aceh untuk ditindak lanjuti sesuai dengan Perwal Nomor 24 tahun 2020,” sebut Kapolsek.

Disamping itu, Muspika juga melakukan himbauan terhadap Penjual Mercon/Petasan, sesuai Himbauan/seruan bersama Forkopimda Kota Banda Aceh. Dan para penjual tersebut telah dilakukan pendataan dan di teruskan oleh Satuan Pol-PP Kota Banda Aceh ke Pemko Banda Aceh guna dilakukan penertiban, tambahnya.

“Kami imbau, kepada pengusaha Warkop, melarang atau melayani konsumen yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak serta di beri teguran tertulis bagi warga yang tidak menggunakan masker serta kedepan akan dilakukan penyitaan terhadap KTP,” imbau Kapolsek.

Sementara itu, Sat Pol-PP juga mencatat identitas, dan memberi teguran tertulis kepada 12 masyarakat yang nongkrong di warkop tidak membawa/tidak memiliki masker, hal ini dilakukan proses oleh Sat Pol-PP Kota Banda Aceh sesuai prosedur perwal.

“Masyarakat Aceh wajib menjaga kebersihan sekitar lingkungan, dan wajib mencuci tangan, memakai masker, dan berjaga jarak minimal 1 meter di tempat umum/keramaian,” Pinta Kapolsek.

Share.

Leave A Reply