Pastikan Berjalan Baik dan Lancar, Irwasda Cek Kesiapan Posko di Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh mendapatkan kunjungan kerja tim Pengawasan Operasi Aman Nusa II Rencong 2020 yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM, Jumat(22/5/2020).

Rombongan tiba di Mapolresta langsung disambut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK bersama pejabat utama Polresta Banda Aceh.

Diungkapkan Kapolresta Banda Aceh kunjungan tim pengawasan Operasi ini dalam rangka pengecekan Operasi Aman Nusa II Rencong 2020 Polresta Banda Aceh.

“Yang dilakukan pengecekan meliputi, kesiapan posko, personel pengamanan yang terlibat operasi, serta pengecekan pos penanganan covid-19 dan pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Rencong 2020,” jelas Trisno Riyanto.

Menurut Kapolresta, pihaknya sudah sangat siap menggelar operasi kemanusiaan Operasi Aman Nusa II Rencong 2020. Saat ini Polresta Banda Aceh telah menerjunkan personelnya  yang dibackup oleh Kodim 0101/BS, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan BPBD Kabupaten / Kota sekaligus memback up Posko Operasi Ketupat Rencong .

Para personel telah diplotting dan ditempatkan di pos-pos penanganan Covid-19 dan pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Rencong 2020, dari mulai operasi digelar hari Jumat (22/5/2020) hingga H+7 lebaran.

“Selanjutnya pada operasi Ketupat tahun ini digelar lebih panjang dari tahun sebelumnya, yakni 37 hari. Sedang pada tahun sebelumnya biasa hanya dua mingguan,” pungkas Kapolresta.

Sementara itu, Irwasda Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM mengatakan sebelum pelaksanaan operasi, segala Panel Data harus dipersiapkan terlebih dahulu.

“Panel data beserta lainnya harus dipersiapkan secara matang guna kelancaran sebuah operasi yang akan dilaksanakan, dan rencana kegiatan serta hasilnya harus tertera di papan panel data,” ucap Irwasda.

Kemudian, setiap pelaksanaan operasi harus mempedomani perkiraan intelijen serta berikan arahan kepada para Kasatgas, Kaposko, serta personel yang terlibat dalam operasi guna mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, tutur Irwasda.

Diakhir sambutan, Irwasda mendoakan pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Rencong berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan.

Kemudian, Irbid I Irwasda Polda Aceh AKBP Joko Krisdianto, SIK mengatakan,Karendal Ops wajib melakukan pengecekan terhadap kegiatan Posko Operasi.

“Tugas Karendal ops adalah melakukan pengecekan kesiapan dan segala kegiatan yang berhubungan dengan operasi,” ucap Joko.

Sementara itu, setiap pelaksanaan operasi agar mempedomani  Renops dari Polda Aceh dan segera menjawab cek list uji petik dalam wasops, tuturnya.

“Setiap kegiatan agar dituliskan pada papan tabulasi dan buku mutasi posko dan disesuaikan dengan kegiatan dilapangan,” pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan Posko di Polresta Banda Aceh, rombongan Irwasda Polda Aceh melakukan pemantauan posko – posko covid -19 dan Posko Ketupat Rencong 2020 yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply