Polresta Banda Aceh Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Malam Lebaran

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh bersama TNI dan unsur terkait lainnya menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan malam lebaran di halaman Polresta Banda Aceh, Sabtu (23/5/2020).

Apel yang juga diikuti oleh unsur TNI baik dari Polisi Militer, Kodim 0101/BS dan juga dari BPBD Banda Aceh serta Satpol PP dan WH Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, M.Si selaku pimpinan apel mengatakan, malam ini menggelar kekuatan guna menciptakan kondisi yang aman dan mengantisipasi adanya kegiatan perkumpulan massa, mengingat masa pandemi covid 19 belum berakhir.

“Hal ini harus kita atensi dengan mengintensifkan kegiatan-kegiatan yang berguna untuk mencegah penyebaran virus tersebut”, ungkapnya dihadapan personel apel.

“Kegiatan di lanjutkan dengan melakukan patroli malam, yang akan dilakukan secara gabungan dari instansi dan pemerintah tingkat kota. Lebih bagus lagi jika menggandeng tokoh-tokoh agama dan masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu, Pejabat Forkopimda Aceh, dalam.kesempatan tersebut meninjau pos chek point dan pos pelayanan  lebaran di 3 lokasi masing-masing 2 lokasi di Banda Aceh dan 1 lokasi di Aceh Besar.

Pejabat Forkopimda Aceh yang meninjau pos tersebut masing-masing Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, serta sejumlah Pejabat Polda Aceh, Kodam IM dan sejumlah Pejabat Forkopimda Aceh lainnya.

Pejabat Forkopimda Aceh yang meninjau lokasi itu masing-masing, Kapolda Aceh bersama Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, Ketua MPU, Ketua DPRA didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh meninjau dan melakukan pengecekan di pos pelayanan terminal Batoh dan disambut Perwira Polresta Banda Aceh AKP Budi Haryono serta membagikan bingkisan kepada petugas di pos tersebut.

Kemudian Kapolda bersama rombongan lainnya setelah meninjau pos pelayanan terminal Batoh menuju pos pelayanan Ulee Lheu dan disambut oleh Kapolresta Banda Aceh, Kapolsek Ulee Lheu dan sejumlah pejabat setempat.

Kapolda Aceh bersama Pejabat lainnya melakukan pengecekan dan memberikan bingkisan kepada petugas di pos tersebut yang diterima oleh Personel Polisi dan TNI.

Sementara itu, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, bersama Danlanud SIM, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Kabinda Aceh, Kepala BNNP Aceh, Kakanhan Aceh, Dandim 0101/BS, Kadis Perhubungan Aceh didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh lainnya, meninjau pos check point Simpang Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Disana Wakapolda bersama rombongan disambut Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi Dharma, S.Sos dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakapolda melakukan pengecekan dan membagikan bingkisan kepada petugas di pos itu.

Share.

Leave A Reply