Sejumlah Perwira Polresta Banda Aceh Serah Terima Jabatan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Kasatsabhara, Kasatresnarkoba dan sejumlah Kapolsek jajaran, Kamis (28/5/2020). Perubahan tampuk kepemimpinan di lingkungan Polresta Banda Aceh itu dilakukan dengan cara upacara serah terima jabatan di Indoor Mapolresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh mengatakan dalam kesempatan yang berbahagia ini, telah sama-sama kita saksikan rangkaian acara serah terima jabatan Kasatsabhara, Kasatresnarkoba dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Aceh.

“Serah terima jabatan yang kita saksikan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” sebut Kapolresta.

Kegiatan serah terima jabatan ini berbeda dengan sebelumnya sesuai dengan aturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan, dikarenakan kita saat ini sedang berada dalam masa darurat kesehatan Pandemi Covid – 19 yang sebagaimana kita ketahui bersama, akan tetapi tidak mengurangi makna dari rangkaian kegiatan ini, tambahnya.

Selaku Kapolresta, saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas loyalitas, kerja sama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kasatsabhara, Kasatresnarkoba dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Aceh. Saya meng-apresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di wilkum Polresta Banda Aceh. Semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkatan dari Allah SWT, ujar Kapolresta.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jabatan yang saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun serta laksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, tutur Kapolresta.

“Bangun komunikasi yang harmonis khususnya dengan personel maupun masyarakat sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif, agar terciptanya Kamtibmas dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Segera beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas ditengah- tengah suasana pandemic covid – 19 saat ini yang mana pelaksanaan tugas yang akan datang membutuhkan banyak inovasi – inovasi serta kreasi baru terjkait penyebaran virus corona yang sedang melanda,” tambahnya lagi.

Kepada pejabat baru, saya ucapkan mengharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah – langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker dan mengurangi kegiatan keluar rumah serta berkerumunan di tempat keramaian sebagai upaya untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan sebaik – baiknya, harap Trisno Riyanto.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri dengan baik,” pungkas Trisno.

Berikut nama Perwira yang dilakukan serah terima jabatan di Polresta Banda Aceh.

  1. Kasat Resnarkoba Kompol Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK menjadi Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh digantikan oleh AKP Raja Aminuddinn Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Resnnarkoba Polres Aceh Besar.
  2. Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan, S.Sos, M.Si menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Bireuen dan digantikan oleh Iptu Tri Andi Dharma, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ingin Jaya.
  3. Kanitidik 1 Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh Ipda Ibrahim, SH, MH menggantikan Iptu Tri Andi Dharma, S.Sos
  4. Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si menjabat sebagai Kabag Ops Polres Aceh Besar menggantikan AKP Firdaus Jufrida, ST, M.Si yang menjabat sebagai Kaurlitpers Subditpaminal Bidpropam Polda Aceh.
  5. Wakasat Lantas Polresta Banda Aceh AKP Mawardi, SE, MM diangkat menjadi Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh.
  6. Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari, SH SIK MH dimutasikan menjadi Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Aceh yang digantikan oleh Iptu R J Agung Pratomo, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Kiri Polres Subulussalam.
  7. Kapolsek Baitussalam AKP Dahlan diangkat menjadi Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Dit Samapta Polda Aceh dan digantikan oleh Panit 1 Siintel Subditgakkum Dipolairud Polda Aceh Ipda Safrizal, S.Sos.
  8. Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu M Hasan digantikan oleh Ipda Cut Laila Surya, SH dari Dit Pam Obvit Polda Aceh

9. Wakasat Binmas Polresta Banda Aceh AKP Kartolo diangkat menjadi Ps. Kaurpullahinprodok Subdit PID Bid Humas                  Polda Aceh dan belum ada penggantinya.

 

Share.

Leave A Reply