Gugus Tugas Kecamatan Syiah Kuala Adakan Rakor Untuk Maksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Penerapan protokol kesehatan dilingkungan Kecamatan Syiah Kuala telah disepakati oleh semua unsur. Hal ini sesuai dengan rapat koordinasi untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan bersama gugus tugas, Kamis (3/6/2020) di Kantor Camat Syiah Kuala, Banda Aceh.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Camat Syiah Kuala, Kapolsek Syiah Kuala, Danposramil Syiah Kuala, Kepala Puskesmas dalam kecamatan Syiah Kuala serta Sekcam Syiah Kuala.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE mengatakan, rapat koordinasi yang membahas tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencapai tujuan yang baik.

“Rakor yang dihadiri oleh seluruh Forkopincam Syiah Kuala ini untuk mengeluarkan sebuah keputusan tertulis kepada warga agar selalu menjaga kesehatan sesuai dengan himbauan dari pemerintah agar tidak menyebarkan virus corona, dalam arti kata memutuskan mata rantai,” ucap Kapolsek.

Adapun Hasil dari rapat team gugus covid 19 Kecamatan Syiah Kuala, akan di keluarkan surat edaran yang di tujukan kepada pelaku/pemilik usaha yang berada di wilayah hukum polsek Syiah Kuala baik berupa warung, cafee, swalayan dan pelaku usaha lainnya dalam rangka penerapan protokol kesehatan secara maksimal guna memutuskan mata rantai Covid 19, sebut Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini guna mendukung Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Kapolsek menjelaskan, seruan bersama ini akan dituangkan dalam sebauah surat keputusan untuk disebarkan ke kalayak ramai, tempat usaha dan lainnya agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta tetap menjaga kebersihan.

Share.

Leave A Reply