Sat Sabhara Polresta Banda Aceh Gelar Razia Masker Bersama Instansi Terkait

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sebanyak 55 personel gabungan dari Sat Sabhara Polresta Banda Aceh, Kodim 0101/BS dan Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh menggelar razia masker di seputaran Simpang Lima dan Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (25/6/2020).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara AKP Mawardi, SE, MM mengatakan, kegiatan razia masker gabungan ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19.

“Hari ini dapat kita baca di berbagai media, setiap hari banyak pertambahan pasien covid – 19 di Provinsi Aceh, hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai peyebaran virus corona,” kata Mawardi.

Selain itu, personel gabungan TNI / Polri dan Satpol PP dan WH juga melakukan himbauan kepada warga untuk selalu mengindahkan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah untuk saling menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mematuhi protokol kesehatan, tambahnya.

Mawardi melanjutkan, kegiatan ini mengacu pada UU No.2 Tahun 2002 tentang tugas Kepolisian dan juga mengacu pada Peraturan Walikota No. 24 tahun 2020 tentang penggunaan masker.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan ini untuk memberikan teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker saat melintasi simpang 5 agar selalu menggunakan masker pada saat berkenderaan,” tambah Mawardi.

Selain itu katanya, kami juga mengimbau kepada pengunjung lapangan blang padang agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid – 19 serta memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya covid -19.

Share.

Leave A Reply