Cegah Penyebaran Corona, Personel Gabungan Gelar Razia Masker Di Blang Padang dan Ulee Lheue

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Puluhan Personel Gabungan TNI / Polri serta Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh terpantau sedang menggelar kegiatan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran virus covid – 19 di Banda Aceh, Minggu pagi (28/6/2020) di Lapangan Blang Padang Banda Aceh dan pantai Ulee – Lheue.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari dengan tempat yang berpindah – pindah.

“Kegiatan himbauan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid – 19 dengan tujuan untuk memberitahukan kepada warga bahwa pentingnya menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” sebut Kapolresta.

Trisno mengatakan sering menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari segala virus, apalgi ditempat keramaian seperti hari ini kita lihat bersama – sama di Lapangan Blang Padang.

Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas 2 Pencegahan Operasi Aman Nusa – II
dan di back up oleh TNI serta Satuan Pamong Praja dan WH Kota Banda Aceh. Pelaksanaan juga didukung dengan Undang – undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2002 serta Perintah Pelaksanaan Operasi Aman Nusa – II tahun 2020, lanjut Trisno.

Selain di lapangan Blang Padang, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di kawasan pantai Ulee Lheue oleh puluhan personel gabungan dengan memberikan himbauan kepada para pengunjung lapangan blang padang dan pantai Ulee Lheue agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19, tutur Kapolresta Banda Aceh.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya covid 19 sangatlah penting, apalagi dalam beberapa hari ini semakin banyak orang yang telah terjangkit virus corona dan ini berdasarkan data yang ditetapkan oleh tim medis dalam kondisi positif. Kemudian personel juga membagikan masker kepada pengunjung pantai Ulee – Lheue dan Lapangan Blang Padang,” sebut Kapolresta.

Kapolresta Banda Aceh mengharapkan kepada seluruh warga, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan gunakan sabun, bila batuk dan pilek, segera konsultasi ke Puskesmas terdekat sebagai antisipasi awal.

Share.

Leave A Reply