Polresta Banda Aceh Serahkan Bansos Untuk Mahasiswa Dalam dan Luar Negeri Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 74

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh dalam memperingati hari Bhayangkara ke – 74 tahun 2020, menyalurkan bantuan sosial bagi para mahasiswa yang berada di Komplek Mahasiswa Kampus Unsyiah, Banda Aceh, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan bansos tersebut disalurkan dalam bentuk wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Banda Aceh terhadap warga luar provinsi Aceh yang sedang melaksanakan program pendidikan di Kampus ternama di Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Intelkam Kompol Hyrowo, SIK mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini merupakan titipan dari Kapolresta Banda Aceh untuk para Mahasiswa yang berasal dari luar Provinsi Aceh yang saat ini mengalami pandemi covd – 19.

“Penyerahan bantuan sosial ini disalurkan bagi para mahasiswa sebanyak 80 paket sembako yang diterima langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA) Marinus Heluka dan disaksikan oleh kepala asrama Kopelma Drs. Amiruddin, M. Kes,” sebut Kasat Intelkam.

Kemudian, Kasat Intelkam memberikan apresiasi kepada para mahasiswa asal Papua dan mahasiswa luar negeri lainnya yang selama ini bekerjasama dengan Polri dan kedepan tetap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian apabila mengalami kendala selama menjalani masa pendidikan.

“Kita sudah beberapa kali bertatap muka selama ini sejak di Pendopo Walikota Banda Aceh hingga sampai saat ini, dan kedepan persaudaraan ini tetap berlanjut seperti yang kita harapkan,” sebut Kasat Intelkam.

Sementara itu, Kepala Asrama Kopelma Darussalam Drs. Amiruddin, M. Kes mengatakan, mewakili seluruh mahasiwa asal luar Provinsi Aceh, ucapan terima kasih kepada Kapolresta Banda Aceh yang telah membantu para mahasiswa dengan menyalurkan sembako.

“Sembako yang diberikan ini akan kami pergunakan bersama, mengingat ini merupakan hasil jerih payah seluruh personel Polresta Banda Aceh yang saya ketahui dari hasil kumpul 1000 perhari dari setiap personel,” ucap kepala asrama.

Selain itu, kami juga turut mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 74 dan semoga Polri selalu jaya dalam misi menegakkan hukum, menjadi duta kemanusian serta menjaga kamtibmas agar Banda Aceh ini tetap dalam keadaan kondusif, pungkasnya.

Hadir pada saat penyerahan bantuan sembako diantaranya Kasat Intelkam Kompol Hyrowo, SIK, Kasat Binmas Kompol Faizal, Wakasat Intelkam AKP T. Azlinsyah, Panit 2 Subdit Sosbud Dit Ik Polda Aceh Ipda Ifran serta Personel Polresta Banda Aceh.

Selain itu, hadir Kepala Asrama Kopelma Darussalam Drs. Amiruddin, M, Kes, Ketua HIMAPA Marinus Heluka serta mahasiswi dari berbagai negara

Bentuk bansos ini merupakan kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat khususnya untuk mahasiswa dalam menghapi pendemi covid 19 yang sedang melanda di Indonesia.

Share.

Leave A Reply