INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polsek Syiah Kuala Bantu Warga Keterbatasan Biaya Mengantar Jenazah Ke Pidie

0

Personel Polsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh memberikan pelayanan khusus terhadap warganya yang ditimpa musibah berupa pengantaran jenazah Hasan Husen yang meninggal dunia di gubuk bantaran sungai Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (31/10/2020) siang.

Hasan Husen merupakan pencari barang bekas yang menghidupi keluarganya di sebuah gubuk pada bantaran sungai tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE mengatakan personel Polsek Syiah Kuala mengantar jenasah ke gampong Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie menggunakan Ambulance bantuan dari Abdur Rafur Anggota DPRK Banda Aceh.

“Dengan keterbatasan biaya yang dimiliki oleh isteri Hasan Husen yang juga sebagai pemulung atau pencari barang bekas tidak mampu menyewa kenderaan khusus untuk mengantar jenazah suaminya ke kampung halaman, maka kami berinisiatif menghubungi salah satu anggota DPRK Banda Aceh Abdur Rafur untuk meminjam ambulance sebagai kenderaan mengantar jenazah, ” tutur Kapolsek.

AKP Edi mengatakan, berkat bantuan dari Abdur Rafur yang menyediakan bantuan ambulance, maka personel Polsek Syiah Kuala menyupiri dan mengantar jenazah ke kampung halaman bersama isteri dan lima anaknya yang masih kecil – kecil.

“Ucapan terima kasih kami yg tak terhingga atas bantuan Anggota DPRK Banda Aceh yang telah membantu warga dalam menyediakan ambulance untuk mengantarkan jenazah ke pidie,” ucap Edi.

Hasan Husen meninggal dunia diusia 48 tahun dengan penyakit paru – paru yang dideritanya. Hasan Husen meninggalkan satu orang isteri dan lima anak yang masih membutuhkan perhatian kita semua, pungkas Kapolsek.

Share.

Leave A Reply