INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Ditlantas Polda Aceh Gelar Supervisi Ops Zebra Seulawah 2020 di Polresta Banda Aceh

0

Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Victor Maruli bersama rombongan melaksanakan kegiatan Supervisi Operasi Zebra Seulawah tahun 2020 di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, Jumat (6/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh mengatakan, setiap pelaksanaan operasi, tentunya dilaksanakan supervisi berkaitan dengan operasi dimaksud.

“Pada gelaran Operasi Zebra Seulawah tahun 2020, Kapolri telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk tidak ada target tilang. Tapi bukan berarti tilang dihapus, tetap ada tilang bagi pelanggar yang melakukan pelanggaran,” tuturnya.

Dalam gelaran Operasi Zebra Seulawah tahun 2020, Polisi mengincar 8 pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor, namun lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam gelaran Operasi Zebra Seulawah tahun 2020.

Tahun ini, ada delapan prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi aparat kepolisian, yakni:

1. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart (SNI);

2. Pengendara ranmor R4 yang tidak menggunakan safety belt;

3. Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol;

4. Pengendara ranmor yang melawan arus;

5. Mengendarai ranmor yang melebihi batas kecepatan;

6. Pengemudi yang menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan;

7. Pengendara ranmor yang masih di bawah umur;

8. Keabsahan administrasi ranmor (surat-surat).

Selain itu, Kasubbagrenmin Ops AKP Ferdi Dakio, SIK melakukan pemeriksaan data – data terkait dengan pelaksanaan operasi yang hampir selesai pada tanggal 8 November 2020 mendatang. Mantan Kasatlantas Polres Aceh Tenggara ini juga melakukan serangkaian pemeriksaan di Posko Pelaksanaan Operasi serta memberikan sosialisasi berkaitan dengan Operasi Zebra Selawah2020 kepada seluruh personel yang terlibat dalam tugas Negara.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan Supervisi Zebra Seulawah 2020 diantaranya Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kabag Ops Polres Aceh Besar, Kabag Ops Polres Sabang serta diikuti oleh Kasat Lantas dan perwira serta personel Bag Ops.

Share.

Leave A Reply