INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Jelang Pelantikan Gubernur Aceh, Personel Polresta Banda Aceh Perketat Keamanan Gedung DPRA

0

Sejumlah personel TNI Polri dan Sat Pol PP WH melaksanakan kegiatan apel pelaksanaan pengamanan terhadap kegiatan Pelantikan Jabatan Gubernur Aceh sisa Periode 2017 – 2022 yang akan dijabat oleh Ir. Nova Iriansyah, MT, Kamis (5/11/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH yang juga Wadan Satgas Pam dalam arahan pada pelaksanaan apel mengatakan terkait dengan penagamanan terlebih dahulu kita harus sehat.

“Kesehatan personel dalam melaksanakan pengamanan harus diperhatikan, apabila kita sendiri tidak sehat, maka pengamanan kegiatan tidak akan suskses sesuai rencana,” tutur Trisno.

Kemudian lanjutnya, dalam pelaksanaan pengamanan juga perlu diperhatikan protokol kesehatandiri sendiri dan kemudian baru disampaikan kepada orang lain yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan penempatan ploting masing – masing personel, hadirkan jiwa dan raga kita dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan, kuasai lokasi mulai dari pintu masuk hingga pintu escape dan jangan pernah mengambil keputusan atau kebijakan secara personal, sampaikan permasalahan secara berjenjang ,” harap nya.

Trisno menegaskan kepada seluruh personel baik TNI, Polri maupun Sat Pol PP dan WH untuk selalu menjaga  sikap tampang dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, M.Si mengatakan bagi personel yang melaksanakan pengaman tentunya memiliki Standar Opersional Prosedur Pengamanan yang sudah di pahami.

“Para tamu undangan juga memiliki prosedur sendiri dalam menghadiri acara ini. Dengan kondisi covid, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bagi yang bertugas dihalaman depan, saling melakukan koordinasi dalam penerapan protokol kesehatan bagi para tamu undangan,” kata Kabagops. Kompol Juli mengharapkan, jaga kekompakan, profesionalitas, jaga sikap dalam bertugas.

Share.

Leave A Reply