INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh, Bertindak Sebagai Danton Dalam Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

0

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, TNI, Polri ,dan pihak terkait lainnya mengikuti apel bersama, di lapangan Blang Padang , Banda Aceh, Aceh, Rabu (11/11/2020). Apel gabungan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bencana alam banjir dan longsor yang berpotensi terjadi di Aceh karena memasuki musim penghujan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai komandan pleton para pejabat utama TNI Polri dan unsur forkopimda serta elemen.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak semua elemen di Aceh bersinergi dalam mitigasi bencana.
Menurutnya, mitigasi bencana membutuhkan sinergi semua pihak.

Oleh karena itu, upaya meyatukan persepsi dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing instuitusi sangat penting, agar semua dapat dihadapi lebih mudah karena dilakukan secara bersama-sama.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada awak media, usai apel gelar kesiapan dalam rangka penanggulangan bencana, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (11/11/2020).

“Tidak boleh ada batasan, semua harus bersinergi dalam mitigasi becana dan segala upaya yang berkaitan dengan penanggulangan bencana. Ada civil society, TNI, Polri, Pemerintah.

Tidak ada boleh ada batasan karena bencana berdampak ke semua,” ujar Nova.

Share.

Leave A Reply