INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Gerakan Jumat Bersedekah Polresta Banda Aceh Terus di Gencarkan, 200 Paket Diterima Oleh Anak Yatim

0

Polresta Banda Aceh terus gencarkan gerakan Jumat Bersedekah, terutama saat kepada para yatim piatu didalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Selain menyasar para yatim piatu, kegiatan ini juga diberikan kepada para fakir dan miskin.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, gerakan Jumat bersedekah di Polresta Banda Aceh dimotori oleh seluruh personel dengan menyisihkan infaq dan shadaqah dari sebagian pendapayan yang diyerima.

“Kegiatan ini sudah lama kita lakukan dengan cara seluruh personel Polresta Banda Aceh menyisihkan pendapatan dari gaji mereka. Ada yang memberikan lebih dari 1000 per hari dan ada juga yang 1000 perhari, itu sesuai dengan hati nurani masing – masing personel, ” sebut Kapolresta.

Secara teknis, setiap ruangan telah diterapkan bendahara masing – masing dan juga menyiapkan kotak infaq, agar setiap personel menyalurkan infaqnya untuk diaalurkan kepada yang berhak menerimanya, seperti anak yatim, para fakir dan miskin serta para pemulung yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, tuturnya.

“Gerakan ini memudahkan personel yang memiliki kelebihan untuk berbagi. Kebetulan hari Jumat merupakan waktu yang sangat baik meningkatkan sedekah,” ujarnya, Jumat (12/11/2020).

Diakui Triano, pihaknya tidak menargetkan raihan dari kegiatan tersebut. Hanya saja diiharapkannya kegiatan bisa tersosialisasi secara meluas dan semakin banyak masyarakat yang disentuh.

Dikatakan Trisno, raihan hasil yang diterima oleh Polresta Banda Aceh yang dikumpulkan nantinya akan digunakan untuk melaksanakan program pemberdayaan umat. Seluruh pendapatan dan pengeluaran infaq juga akan diaudit oleh auditor yang telah ditunjuk dengan menempalkan pemasukan dan pengeluaran di papan pengumuman.

“Saya harap kepada seluruh Personel Polresta Banda Aceh, gerakan ini penting dalam mendukung kegiatan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Hari ini, kami dari Polresta Banda Aceh menyalurkan infaq kepada anak yatim yang ada diwilayah hukum sebanyak 200 paket, dan ini merupakan Program Prioritas Polresta Banda Aceh setiap minggu, tuturnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Kompol Faizal memberikan sembako secara simbolis kepada anak yatim di desa Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh bersama Kapolsek jajaran serta didampingi oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Trisno mengharapkan kepada seluruh personel, agar selalu meningkatkan infaqnya, karena semakin hari semakin banyak yang membutuhkan uluran tangan kita, pungkasnya.

Share.

Leave A Reply