INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Hadiri Seminar di MPU Banda Aceh

0

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menghadiri pembukaan Seminar Penelitian Tentang Pakem dan Masalah Aktual Yang Berkembang Dalam Masyarakat dengan tema Praktek Pinjaman Tanpa Anggunan di Kota Banda Aceh, di Aula MPU Banda Aceh, Senin (16/11/2020).

Kegiatan yang menghadirkian para pakar ilmuan ekonomi Islam tersebut juga dihadiri oleh Pasi Teritorial Kodim 0101/BS Mayor Inf Parianto, para wakil ketua MPU, Ilmuan UIN Ar Raniry dan sejumlah peserta dari kecamatan dan LKMS.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui proses penerapan pinjaman apakah sesuai dengan hukum Islam atau tidak.

Ketua MPU Banda Aceh DR.Tgk.H.Damanhuri Basyir, MA mengatakan, kegiatan ini di dasari dengan Hukum UU Nomor 4 tahun 1999 tentang
Penyelenggaraan Keistimewaan Propinsi Daerah Istimewa Aceh, Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Ulama dan Qanun Nomor 11 Tahun 2016 tentang SOTK Banda Aceh

Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari MPU Banda Aceh sebanyak 10 orang, perwakilan Kecamatan 9 orang dan LKMS 1 orang, katanya.

Selain itu, Ketua MPU Banda Aceh mengatakan selama ini kami mendapatkan kepala sekretariat menjelang pensiun semua.

“Tiga tahun saya menjabat sebagai Ketua MPU, sudah tiga orang kepala sekretariat  yang menjabat jelang masa pension” tutur nya.

Hasil dari kegiatan ini lanjutnya, nanti akan disampaikan kepada seluruh desa dengan hasil cetakan buku.

Share.

Leave A Reply