INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsubsektor Blang Bintang Bersama Muspika Hadiri Penamanan 100 Bibit Pohon Bermanfaat

0

Polusi udara kini sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat di berbagai kota. Jika dibiarkan, polusi udara lama-lama bisa membahayakan kesehatan tubuh. Maka itu, perlu adanya langkah pencegahan yang nyata guna mengatasi masalah polusi udara di lingkungan. Di sinilah manfaat menanam pohon tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarenel, SE mengatakan kegiatan penanaman pohon di TPA Regional bertujuan untuk penghijauan.

“Tujuan menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit” kata Ipda Zulkarnel.

Kemudian lanjutnya, dalam penanaman atau penghijauan sebanyak 100 macam pohon ini membuat udara jadi lebih segar, menjaga kesehatan mental, mengurangi paparan sinar Ultraviolet ke kulit,  mengurangi dampak perubahan iklim, mencegah polusi air, menambah cadangan air tanah, menjaga populasi makhluk hidup, mencegah banjir dan Mencegah erosi tanah.

Kegiatan penghijauan di Tempat Pembuangan Akhir Regional Blang Bintang, desa Data Makmur,  Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (5/12/2020) turut dihadiri oleh Kepala Satker BP2LP PUPR Aceh Moh. Yoga, ST.MT, Danlanud SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H, Unsur Muspika Blang Bintang, serta para tamu undangan lainnya.

Share.

Leave A Reply