INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Lakukan Uji Kesamaptaan Jasmani Bagi Calon Bintara Polri Pro Aktif

0

Sebanyak 20 peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 yang memiliki tallent scouting yang mendaftar di Polresta Banda Aceh lakukan uji Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Jumat (11/12/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Sumda AKP Suryadi, SE mengatakan, para peserta yang dilakukan uji kesamaptaan jasmani ini merupakan peserta yang telah lolos tahap tes administrasi, kesehatan.

“Sebanyak 20 peserta hari ini melakukan tahapan tes uji kesamaptaan jasmani. Para peserta mengikuti beberapa tes uji kesamaptaan jasmani lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutthen run, ” kata Kabag Sumda.

Mereka ini memiliki berbagai tallent scouting diantaranya atlit karateka, atlit sepak bola, kemampuan menghafal Alqur’an dan lainnya, tutur AKP Suryadi.

Sementara itu lanjutnya, ada dua tahapan yang harus diikuti melalui Panitia Daerah tingkat Polda Aceh, antara lain renang dan antropometri.

Sebelum melaksanakan kegiatan uji kesamaptaan jasmani terlebih dahulu para peserta menerima arahan dari panitia serta menjelaskan bagaimana tahapan penilaian sesuai dengan jukrah dari Lemdiklat Polri dan pada akhir kegiatan, seluruh peserta menandatangani hasil penilaian yang langsung diumukan oleh panitia, sambung AKP Suryadi.

Selain itu, panitia daerah Biro SDM Polda Aceh melalui zoom meeting mobile menyampaikan beberapa arahan diantaranya tetap melakukan kegiatan dengan mengikui Protokol kesehatan, mendokumentasikan kegiatan dan arahan lainnya yang dianggap penting, pungkasnya.

Share.

Leave A Reply