INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Gelar Sertijab Kapolsek Jajaran

0

Sejumlah Kapolsek jajaran Polresta Banda Aceh melaksanakan upacara serah terima jabatan di halaman Polresta Banda Aceh, Senin pagi (11/1/2021). Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Binmas Kompol Faizal dan komandan upacara Kapolsek Kutaraja AKP Zhia Ul Archam, SIK.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta sejumlah perwakilan personel Polresta Banda Aceh.

Dalam amanat upacara, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan hari ini Polresta Banda Aceh melaksanakan serah terima jabatan Kapolsek Syiah Kuala, Kapolsek Ulee Kareng, Kapolsek Darul Imarah dan Kapolsek Darussalam.

“Kegiatan upacara serah terima jabatan yang kita laksanakan berbeda dengan pelaksanaan – pelaksanaan sebelumnya sesuai aturan yang sudah ditetapkan saat ini, dikarenakan kita sedang berada dalam masa darurat kesehatan pandemi covid – 19 yang sebagaimana kita ketahui bersama, akan tetapi tidak mengurangi makna dari rangkaian kegiatan ini”, kata Kapolresta.

Mutasi perwira jajaran Polresta Banda Aceh yang mendapat promosi jabatan itu sesuai dengan Surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/939/XII/KEP.3/2020, ST/940/XII/KEP.3/2020, ST/941/XII/KEP.3/2020, ST/942/XII/KEP.3/2020, ST/943/XII/KEP.3/2020 dan ST/944/VIII/KEP.3/2020 tanggal 22 Desember 2020, sebut Kapolresta.

Kemudian, lanjut Kapolresta, perwira dilingkungan Polresta Banda Aceh yang mendapat promosi jabatan diantaranya AKP Edi Saputra, SE Kapolsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Ps. Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Aceh yang digantikan oleh Kanit Regiden Satlantas Polres Langsa Ipda Hanifah Anas, S.Trk.

Sementara itu, Ipda Zulfitri, S.Sos Kanit Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Kapolsek Darul Imarah menggantikan Iptu Surya, S.Pd.I Kapolsek Darul Imarah Polresta Banda Aceh yang dipromosikan menjadi Kasat Binmas Polres Aceh Jaya, tambahnya.

Lalu, Iptu Burhan,SH Kaur Gudang Rolog Polda Aceh menjabat sebagai Kapolsek Darussalam menggantikan AKP Hamdan, S.Sos Kapolsek Darussalam Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Panit 2 Subdid VIP Dit Pam Obvit Polda Aceh, sambung Kapolresta Banda Aceh lagi.

Sementara itu, Kapolsek Ulee Kareng dijabat oleh Iptu Edi Mulyadi, SE mengisi jabatan yang kosong setelah AKP R.J. Agung Pratomo, SIK yang telah mutasi ke Polda Sumatera Barat beberapa waktu lalu, tuturnya.

Serah terima jabatan yang kita saksikan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyelenggaraan pengembangan karir dan peningkatan kinerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi, sebutnya.

“Selaku Kapolresta Banda Aceh, Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kapolsek Syiah Kuala, Kapolsek Ulee Kareng, Kapolsek Darul Imarah dan Kapolsek Darussalam. Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, Semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” tutur Kombes Joko.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jabatan yang saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun serta melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama”, harapnya lagi.

Kemudian lanjut Kapolresta, bangun komunikasi yang harmonis baik dengan personil maupun masyarakat sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, segera beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah suasana pandemi covid 19 saat ini, di mana pelaksanaan tugas yang akan datang membutuhkan banyak inovasi – inovasi serta kreasi baru terkait penyebaran virus Corona yang sedang melanda

Share.

Leave A Reply