INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Sosialisasi DIPA/RKA-KL, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pendistribusian Anggaran

0

Polresta Banda Aceh di tahun 2021 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi DIPA/RKA-KL, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pendistribusian Anggaran tahun 2021, Selasa (12/1/2021) di Aula Makhdum Sakti.

Dalam sambutan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan pada dasarnya, apa yang telah disosialisasikan dalam DIPA, untuk dipahami dikarenakan rencana kegiatan harus di wacanakan dalam 1 tahun.

“Jangan pernah terjadi penyerapan anggaran diakhir tahun saja, hal ini menyalahi aturan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutur Kapolresta.

Maka apabila mendapat DIPA dan sosialisasi oleh Kabagren, pahami kemana saja anggaran akan di ploting dan bagaimana pertanggung jawabannya, tambah Kapolresta.

“Rencanakan kegiatan disertai dokumentasi, laporan pelaksanaan serta penyerapan anggarannya” sambung Kapolresta lagi.

Harapan saya,tingkat kinerja di tahun 2021 bagi seluruh personel Polresta Banda Aceh dan manfaatkan anggaran sehemat mungkin, ekonomis dan dinamis, harap Kombes Joko.

Sementara itu, Kabag Perencanaan Polresta Banda Aceh Kompol Muhayat Effendie, SH, MH mengatakan

dalam Prioritas Nasional RKP Tahun 2021 ada beberapa hal yang harus dilakukan.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2020 memiliki Rencana Kerja Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan Pembangunan Manusia, pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan penguatan konektivitas, SDM berkualitas dan berdaya saing Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, pemantapan Ketahanan Energi, Pangan, dan Sumber Daya Air, infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar,        lingkungan hidup, ketahanan bencana, dan perubahan iklim dan stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan public,” sebut Kompol Muhayat.

Kemudian, Sasaran Prioritas Polri tahun 2021 antara lain harkamtibmas yang kondusif guna menjaga stabilitas kamtibmas dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial termasuk di wilayah perbatasan NKRI, mengoptimalkan pelayanan publik polri, tambahnya.

Selanjutnya, Penegakan Hukum secara berkeadilan dan  terpercaya, meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan sdm polri, pengembangan almatsus kepolisian yang modern secara bertahap dan berkelanjutan dan regulasi dan sistem pengawasan yang efektif dan terpercaya, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dihadapan Kapolresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply